Rival Timnas Indonesia Tebar Ancaman Jelang Piala Asia 2023, Pelatih Jepang: Kami Ingin Tampil Sempurna – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Jepang Hajime Moriyasu melontarkan ancaman kepada rivalnya jelang Piala Asia 2023, termasuk timnas Indonesia. Ia menegaskan, anak angkatnya harus tampil sempurna.

Jepang tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama timnas Indonesia, Irak, dan Vietnam. Hajime Moriyasu tidak meremehkan lawannya.

Meski difavoritkan, Samurai Biru perlu terus berkembang di setiap pertandingan. Pelatih berusia 55 tahun itu pun sudah siap dengan situasi yang ada.

“Kami ingin tampil sempurna sejak pertandingan pertama. Namun kami harus siap untuk berkembang di setiap pertandingan dan juga mampu menghadapi cedera dan hal lainnya,” kata Moriyasu, dikutip dari Waktu JepangMinggu (10/12/2023).

Lebih lanjut Moriyasu mengungkapkan Jepang sudah menyiapkan strategi fisik dan taktik jelang Piala Asia 2023.

Tentu saja persiapan fisik dan taktis penting. Kami ingin memastikan sebelum turnamen dimulai, kami punya mentalitas untuk bermain keras dan menghadapi apa pun yang menghadang, tegasnya.

Samurai Biru akan melakoni satu laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Takefusa Kubo dkk akan menghadapi Thailand.

Jadi, Jepang akan menjadi lawan terkuat timnas Indonesia. Sebab, mereka menjadi tim pertama di Asia dalam ranking FIFA.

Tak hanya itu, Jepang juga menunjukkan penampilan impresifnya di beberapa laga internasional. Mereka mengalahkan Jerman, Turki, dan Kanada.