Respons Shin Tae-yong soal Blunder Fatal Nadeo di Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong merespons kesalahan fatal yang dilakukan kiper Nadeo Argawinata pada laga melawan Turkmenistan di FIFA Match Day September 2023, Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Nadeo dipercaya menjadi penjaga gawang timnas Indonesia pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Keputusan Shin Tae-yong melantik Nadeo merupakan keputusan yang tepat. Sang kiper melakukan lima penyelamatan untuk membantu timnas Indonesia menang 2-0.

Sekalipun ia mencatatkan clean sheet atau tidak mencetak gol, Nadeo bukannya tanpa kesalahan. Ia melakukan kesalahan fatal hingga nyaris kebobolan gol Indonesia pada menit ke-66.

Berawal dari back pass yang diberikan Jordi Amat. Nadeo kemudian melakukan sapuan namun bola malah mengarah ke pemain Turkmenistan di kotak penalti Indonesia.

Shin Tae-yong (pssi.org)

Andai Jordi Amat tidak buru-buru menyelamatkan peluang, pemain Turkmenistan itu bisa saja gagal melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong menyoroti kesalahan Nadeo. Namun, ia tidak menyalahkan sang kiper, malah memujinya atas banyaknya penyelamatan gemilang di laga ini.

Jujur saja, kiper-kiper di timnas belum semuanya dalam kondisi 100 persen. Karena Sahrul mengalami cedera di jarinya dan Nadeo juga mengalami cedera di perut bagian bawah, maka kondisinya belum 100 persen, kata Shin. Tae-yong setelah pertandingan.

“Tetapi hari ini Nadeo banyak melakukan penyelamatan, sehingga kami tetap tersanjung dengan penampilan Nadeo. Meski Nadeo melakukan kesalahan, namun ia menutupi kesalahannya,” imbuhnya.

Laga melawan Turkmenistan menjadi penanda kembalinya Nadeo ke timnas Indonesia. Sebelumnya, ia ditinggalkan Shin Tae-yong setelah tidak dipanggil untuk laga FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina pada Juni lalu.