Respons Jurgen Klinsmann Soal Kabar Son Heung-min Pensiun dari Timnas Korsel – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Jurgen Klinsmann menampik kabar pemain sayap Son Heung-min akan pensiun dari timnas menyusul kegagalan Korea Selatan mencapai final Piala Asia 2023.

Skuad berjuluk Pejuang Taegeuk itu tak mampu mengakhiri puasa gelar sejak 1960 usai kalah 0-2 dari Jordan pada laga semifinal Piala Asia di Doha, Selasa (6/2/2024).

Klinsmann tak memungkiri Son Heung-min dan seluruh pemain Korsel kecewa dengan kekalahan tersebut, namun juru taktik asal Jerman itu mengingatkan bahwa mereka perlu melakukan pemulihan sebelum lolos ke Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Hasil Al Hilal vs Al Nassr di Riyadh Season Cup: Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah 0-2

“Untuk pemain seperti dia, pemain luar biasa, kapten dan pemimpin kami, lebih emosional menerima kenyataan bahwa Anda tidak memenangkan gelar,” ujar Klinsmann seperti dilansir AFP, Kamis (8/2) waktu setempat.

“Target berikutnya yang bisa dia capai bersama kami adalah Piala Dunia di Amerika. Dia pasti akan bersama kami di masa depan,” kata Klinsmann yang melatih timnas AS pada 2011-2016.

Di sisi lain, mantan penyerang Inter Milan dan Bayern Munich era 1990-an itu mengaku timnya kesulitan saat bersaing dengan tim asal Arab.

“Secara historis bagi tim-tim dari Asia Timur, sangat sulit melawan negara-negara Arab. Mereka memiliki rasa lapar yang mungkin tidak kami rasakan pada pertandingan terakhir seperti yang mereka rasakan.”

Untuk itu, Klinsmann menyatakan siap berbicara dengan petinggi Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan untuk menilai performa timnas dan susunan pemain di Piala Asia serta mempersiapkan tim untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. bulan.

“Ya, kami kecewa setelah pertandingan, itu wajar, tapi banyak hal positif yang bisa diambil dari turnamen ini untuk setiap pemain, untuk setiap pelatih,” ujarnya.

“Saya tidak sabar untuk memulai kualifikasi Piala Dunia lagi,” katanya.