Resmi! Timnas Indonesia Jamu Vietnam di GBK pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia pasti akan menjamu Vietnam pada laga pekan ketiga Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Laga ulangan fase grup Piala Asia 2023 akan dilangsungkan pada Kamis, 21 Maret pukul 20.30 WIB, seperti dilansir dari laman resmi FIFA, Rabu (7/2/2024).

Bagi Timnas Indonesia, laga ini sangat penting untuk memperbesar harapan mereka lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Jelang Kontra Timnas Indonesia, Vietnam Tambah Amunisi Kuat

Tim besutan Shin Tae-yong masih berjuang di posisi terbawah Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan raihan satu poin.

Timnas Indonesia berada dalam situasi sulit tersebut setelah tampil loyo dalam dua hari laga Grup F yang berlangsung November lalu.

Skuad Garuda luluh lantak saat menyambangi markas Irak di Basra. Mereka dibungkam dengan skor telak 1-5.

Pemain Timnas Indonesia usai laga melawan Australia pada laga 16 besar Piala Asia 2023 (pssi.org)

Memainkan match day kedua, Timnas Indonesia sejatinya belum mampu mengalahkan tuan rumah Filipina yang secara matematis berada satu level di bawah mereka.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hanya bermain imbang dengan skor 1-1. Alhasil, meski punya poin sama dengan Filipina, tim Merah Putih kalah dengan selisih skor -4 berbanding -2.

Situasi tersebut membuat Timnas Indonesia mau tidak mau harus meraih hasil positif saat menjamu Vietnam pada 21 Maret mendatang.

Baca Juga: Prediksi Iran Vs Qatar, Semifinal Piala Asia 2023 Malam Ini: Head to Head, Lineup dan Live Streaming

Jelang laga ini, Timnas Indonesia bermodal positif dimana pada pertemuan terakhirnya, Garuda berhasil membungkam mulut Vietnam dengan skor 1-0.

Kemenangan pertama sejak 2016 diraih di Grup D Piala Asia 2023, yang berarti Vietnam dipastikan menjadi tim pertama yang tersingkir dari ajang tersebut.

Pada Maret 2023, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Usai menjamu Vietnam di SUGBK, tim Garuda akan bertandang ke markas The Golden Star Warriors lima hari kemudian.