RESMI Stadion Manahan Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengumumkan Stadion Manahan Kota Solo akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pernyataan tersebut disampaikan Erick Thohir dalam konferensi pers yang digelar di Stadion Manahan, Minggu (4/6). . /2023).

Erick Thohir menyambut baik kesempatan ini dan menganggapnya sebagai prestasi bagi kota Solo yang memiliki stadion berstandar internasional.

Dalam keterangannya, Erick Thohir mengatakan ini adalah kesempatan Kota Solo menjadi tuan rumah pertandingan internasional, dan PSSI telah berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan Stadion Manahan sebagai salah satu lokasi untuk menggelar babak penyisihan Kualifikasi AFC U-23. .

“Ini merupakan kesempatan yang luar biasa bagi Kota Solo untuk memiliki stadion berstandar internasional ini. Artinya pertandingan internasional bisa digelar di Kota Solo dan oleh karena itu kami berkomunikasi dengan FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan fasilitas ini (Stadion Manahan) untuk dijadikan salah satu babak awal kejuaraan AFC U-23,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir pun berharap Kota Solo bisa menjadi tuan rumah yang baik, dengan menonjolkan kehangatan dan kemampuannya dalam menyambut dan menghibur tim lawan.

“Tentu saya berharap Solo bisa menjadi tuan rumah yang baik. Solo dikenal dengan sifat ramah dan mampu mempersiapkan diri menjadi tuan rumah, menerima dan menghibur tim lawan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Indonesia sendiri dinobatkan sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2024.

Timnas U-23 Indonesia yang dikenal dengan nama Garuda Muda akan bersaing dengan dua tim yakni Turkmenistan dan China Taipei untuk memperebutkan satu tempat di babak final Piala Asia U-23 2024.

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 telah ditetapkan pada 4-12 September 2023 mendatang.

Tim teratas dari 11 grup dan empat tim peringkat kedua terbaik akan lolos ke putaran final.