Resmi, Real Madrid Putus Kontrak Eden Hazard – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Real Madrid telah resmi mengakhiri kerja sama dengan pemainnya, Eden Hazard, yang kontraknya masih tersisa satu tahun. Kontrak winger timnas Belgia itu bersama Los Blancos sejatinya akan habis pada musim panas 2024.

Namun, performa buruknya bersama Real Madrid selama empat musim membuat klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu lebih cepat mengakhiri kerja sama dengan sang pemain.

“Klub Sepak Bola Real Madrid dan Eden Hazard telah mencapai kesepakatan di mana sang pemain akan meninggalkan klub pada 30 Juni 2023,” tulis keterangan resmi Real Madrid, Minggu (4/6/2023).

Hazard direkrut dari Chelsea pada musim 2019/2020 dengan bayaran 100 juta Euro. Disebut-sebut sebagai pengganti yang cocok untuk Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, Hazard gagal memenuhi ekspektasi.

Selama empat musim, Hazard hanya membuat 76 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol. Performa buruk tersebut tak lepas dari seringnya cedera yang dialami mantan pemain Lille tersebut.

Padahal, musim ini pesepakbola berusia 32 tahun itu hanya tampil 10 kali untuk Madrid dengan satu gol dan juga waktu bermain yang sangat minim yakni 392 menit.

“Eden Hazard telah menjadi bagian dari klub kami selama empat musim, di mana ia telah memenangkan 8 gelar: 1 Liga Champions, 1 Piala Dunia Antarklub, 1 Piala Super Eropa, 2 Liga Spanyol, 1 Copa del Rey dan 2 Piala Super Spanyol. . lanjut pernyataan resmi klub.

“Real Madrid ingin mengungkapkan cinta kami kepada Eden Hazard dan kami mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya untuk tahap selanjutnya dalam kariernya.”

Sementara itu, Hazard menjadi pemain ketiga Los Blancos yang resmi diumumkan hengkang dari bursa transfer musim panas ini setelah Marco Asensio dan Mariano Diaz.