Resmi! David De Gea Tinggalkan Manchester United setelah 12 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kiper Manchester United David De Gea secara resmi mengumumkan akan meninggalkan The Red Devils setelah gagal menyepakati perpanjangan kontrak.

Kiper asal Spanyol itu mengumumkan berakhirnya masa bakti 12 tahunnya di Stadion Old Trafford melalui situs media sosial resminya, Sabtu (8/7/2023).

Kiper Manchester United David de Gea (jersey biru) dan bek Harry Maguire (merah) meninggalkan lapangan usai pertandingan perempat final Liga Europa melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, Jumat dini hari (21 April 2023). WIB pagi. [CRISTINA QUICLER / AFP]

“Saya hanya ingin mengirimkan pesan perpisahan ini kepada semua fans Manchester United. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih dan menghargai cinta yang tak tergoyahkan selama 12 tahun terakhir,” tulis David De Gea di halaman media sosialnya.

Kiper terbaik Liga Inggris atau Premier League musim 2022/2023 ini menjadi pemain terakhir yang memutuskan hengkang dari era manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

“Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini. Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan seragam ini untuk memimpin tim, mewakili klub, klub terbesar di dunia hanyalah sebuah kehormatan bagi beberapa pesepakbola yang beruntung. ,” tulis De Gea.

David De Gea didatangkan Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid pada musim 2011/2012 dan telah menghadiahkan The Red Devils beberapa gelar, antara lain satu trofi Liga Europa, satu trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dua Liga Inggris. Trofi piala, dan satu piala Community Shield.

Saat ini Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan kiper Inter Milan Andre Onana. Onana diproyeksikan oleh pelatih Manchester United Erik Ten Hag untuk menggantikan posisi David De Gea di bawah mistar.

Ten Hag memang mencoba menggantikan De Gea sebagai kiper nomor satu Manchester United setelah pemain asal Spanyol itu dianggap tidak bisa mendistribusikan bola dengan baik.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu menginginkan kiper yang bisa mendistribusikan bola sesuai taktiknya. Onana bisa memainkan peran kunci karena memperkuat Ajax Amsterdam di bawah Ten Hag.

Sementara itu, De Gea gagal mengesankan pelatih asal Belanda itu dalam hal distribusi bola musim ini, meski dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Inggris 2022/2023 karena mencatatkan rekor clean sheet terendah dari 17 laga tanpa kebobolan.