Resmi, Daftar 17 Pemain untuk TC Timnas Futsal Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut daftar 17 pemain yang dipanggil pelatih Marcos Sorato untuk mengikuti training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Futsal Indonesia jelang Kualifikasi Piala Futsal Asia 2024.

Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah merilis nama 17 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Futsal Indonesia.

Pemusatan latihan ini juga menjadi tugas awal Marcos Sorato yang baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Mohammad Hashemzadeh.

Pemusatan latihan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Kualifikasi Piala Futsal Asia 2024 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Sebagai informasi, pada Kualifikasi Piala Futsal Asia 2024 sendiri, Timnas Futsal Indonesia akan bermain di kandang sendiri dan akan berlaga di Grup B.

Di Grup B, Timnas Futsal Indonesia akan bertanding melawan negara-negara seperti Arab Saudi, Afghanistan, bahkan Makau pada bulan Oktober.

Pemusatan latihan sendiri dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu (16/8), dan akan berlangsung di Balai Sukan Unggul, Malang, Jawa Timur.

Dalam pemusatan latihan ini, FFI juga mengabarkan akan menggelar tahap seleksi 17 pemain pada Selasa (22/8).

Dari 17 nama yang dipanggil, FFI memutuskan untuk memanggil pemain yang kebanyakan bermain untuk empat besar klub Liga Futsal Profesional tersebut.

Uniknya, nama Evan Soumilena juga disebut meski sempat dikabarkan tak akan mengikuti pemusatan latihan karena baru bergabung dengan tim futsal Portugal, ADCR Caxinas.

Lalu yang mengejutkan, nama-nama tenar seperti Sunny Rizky, Marvin Alexa, Rizki Xavier dan Nazil Purnama tidak dipanggil meski sudah menjadi pilar utama Tim Futsal Nasional Indonesia.

Selain itu, nama-nama yang tenggelam dan menghilang seperti Romi Humandri dan Ahmad Habiebie juga dipanggil dan berkesempatan membela Timnas Futsal Indonesia.

Berikut daftar lengkap pemain yang dipanggil TC Timnas Futsal Indonesia jelang Kualifikasi Piala Futsal Asia 2024:

Muhammad Algir
Ahmad Habibir
Muhammad Nizar
Wendy Brian
Adriansyah Nur
Filippo Inzaghi
Dewa Pemeliharaan
Romi Humandry
Shauqi Saud
Ardiansyah Runtuboy
Muhammad Fajar
ujar Ardiansyah
Iqbal Alexander
Rio Pangestu
Al-Fajr
Samuel Eko
Evan Soumilene

[Felix Indra Jaya]