Resmi Berseragam Bayern Munich, Kim Min-jae: Klub Impian Setiap Pemain – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bayern Munich resmi memperkenalkan Kim Min-jae sebagai pemain anyar setelah transfernya dari Napoli rampung pada Selasa (18/7/2023).

Bek asal Korea Selatan itu bergabung dengan jawara Serie A itu setelah Bayern membayar klausul pelepasannya sebesar 50 juta euro (sekitar Rp840 miliar).

Bek Napoli Kim Min-jae. [DANIEL ROLAND / AFP]

“Selamat datang di Munich, Minjae Kim! Bek tengah Korea Selatan telah bergabung dengan FC Bayern dari Napoli dengan kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2028,” tulis Bayern di situs resmi klub.

Dalam perkenalan resminya, Min-jae mengungkapkan bahwa bergabung dengan Bayern adalah impian setiap pesepakbola dan dia berharap bisa membawa banyak trofi ke klub barunya.

“FC Bayern adalah klub impian setiap pemain,” kata Min-jae. “Saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di Munich. Ini awal baru bagi saya. Saya akan terus berkembang di sini.”

“Saya berbicara dengan klub, akhirnya saya tahu mereka sangat tertarik pada saya. Tujuan utama saya di sini adalah memainkan banyak pertandingan. Tentu saja, saya ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin.”

Bek berusia 26 tahun itu menjadi pemain kunci saat Napoli meraih Scudetto pertama mereka dalam tiga dekade musim lalu. Dia bermain dalam 45 pertandingan dan mencetak dua gol di semua kompetisi pada musim 2022/23.

Sebelumnya, dia mengucapkan selamat tinggal kepada Napoli pada hari Selasa.

“Saya mengirimkan salam ini kepada semua fans Napoli yang telah memberi saya cinta dan dukungan. Berkat kalian kami bisa memenangkan Scudetto setelah (Diego) Maradona, 33 tahun lalu,” tulis Min-jae di akun Instagram resminya.

“Kepada klub Napoli, pelatih (Luciano) Spalletti, rekan setim saya, dan kepada fans Napoli, saya ingin mengucapkan terima kasih.”

“Di mana pun saya berada, saya akan mengingat Napoli dan terus mendukung mereka.”

Secara internasional, Min-jae telah bermain 49 kali untuk tim nasional Korea Selatan setelah melakukan debutnya pada tahun 2017.