Republik Irlandia vs Inggris: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Era baru dimulai bagi Inggris Sabtu ini saat mereka turun ke lapangan untuk pertama kalinya tanpa Gareth Southgate sejak 2016.

Mantan bos Three Lions itu mengundurkan diri setelah membawa negaranya ke final Kejuaraan Eropa lainnya selama musim panas, tetapi kekalahan dari Spanyol membuat mantan bos U-21 Lee Carsley menggantikannya di ruang ganti Wembley untuk sementara waktu.

Carsley memulai kekuasaannya – lama atau pendek – dengan bentrokan melawan Republik Irlandia pada hari Sabtu di Liga B Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Inggris terdegradasi dari Liga A kembali pada tahun 2022/23 setelah musim yang suram termasuk dibantai 4-0 oleh Hungaria.

Irlandia dan Inggris memiliki sejarah panjang di lapangan, tetapi belum pernah berhadapan sejak 2020, ketika Inggris menang 3-0 dalam pertandingan persahabatan internasional. Mereka belum pernah berduel dalam pertandingan kompetitif sejak 1991.

Di sini adalah 90 menit panduan untuk Irlandia vs Inggris di Dublin akhir pekan ini.

Rekor Pertemuan Pertama Irlandia vs Inggris (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk terkini (semua kompetisi)

Irlandia

Inggris

Portugal 3-0 Irlandia – 11/06/24

Spanyol 2-1 Inggris – 14/07/24

Irlandia 2-1 Hungaria – 04/06/24

Belanda 1-2 Inggris – 10/07/24

Irlandia 0-1 Swiss – 26/03/24

Inggris 1-1 Swiss (5-3p) – 06/07/24

Irlandia 0-0 Belgia – 23/03/24

Inggris 2-1 Slowakia AET – 30/06/24

Irlandia 1-1 Selandia Baru – 21/11/23

Inggris 0-0 Slovenia – 25/06/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Inggris Raya

ITV 1, ITVX, STV, Pemutar STV, UTV

Amerika Serikat

Fox Sports 1, Aplikasi Fox Sports, foxsports.com, ViX, fuboTV

Kanada

DAZN Kanada

Evan Ferguson

Ferguson tersedia / Tim Clayton – Corbis/GettyImages

Heimir Hallgrimsson telah menunjuk 23 pemain untuk skuad Irlandia pertamanya untuk pertandingan melawan Inggris dan Yunani di Nations League, dengan Evan Ferguson dan Seamus Coleman keduanya diizinkan tampil setelah mengalami cedera baru-baru ini.

Pemain sayap muda Leicester City Kasey McAteer telah dimasukkan dan Callum Robinson dari Cardiff City, Alan Browne dari Sunderland, dan Jayson Molumby dari West Brom semuanya telah kembali ke dalam skuad. Pemain baru Ipswich Town Chiedozie Ogbene dan Nathan Collins dari Brentford juga kembali.

Penjaga gawang Gavin Bazunu absen karena cedera, tetapi Caoimhin Kelleher dari Liverpool siap bermain. Rekrutan baru Everton Jake O’Brien telah dipilih di lini pertahanan dan dua pemain baru Ipswich, Dara O’Shea dan Sammie Szmodics, juga terlibat seperti yang diharapkan.

Prediksi susunan pemain Irlandia vs Inggris (4-4-2): Kelleher; Coleman, O’Brien, Collins, Brady; Ogbene, Browne, Smallbone, Szmodics; Idah, Ferguson.

Cole Palmer, Phil Foden, Jude Bellingham

Palmer, Foden dan Bellingham semuanya absen / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Carsley telah memasukkan beberapa nama yang menarik perhatian dalam skuad Inggris pertamanya, termasuk Noni Madueke dari Chelsea, gelandang Nottingham Forest Morgan Gibbs-White, dan bintang Lille Angel Gomes. Bek kanan Newcastle United Tino Livramento juga bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk tim senior.

Namun, jimat Jude Bellingham absen karena cedera, sementara trio Ollie Watkins, Cole Palmer dan Phil Foden telah semuanya ditarik dari pengaturan Carsley dengan masalah.

Carsley telah menjelaskan bahwa ia memandang Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan dan ia kemungkinan akan tampil tanpa Kyle Walker dan Reece James. Kobbie Mainoo dan Declan Rice harus bermain di lini tengah dan kapten Harry Kane tidak diragukan lagi akan memimpin lini depan.

Prediksi susunan pemain Inggris vs Irlandia (4-2-3-1): Pickford; Alexander-Arnold, Stones, Guehi, Colwill; Mainoo, Rice; Saka, Eze, Grealish; Kane.

Sulit untuk memprediksi seperti apa Inggris asuhan Carsley nanti, tetapi ini seharusnya menjadi ujian pertama yang relatif mudah bagi mantan gelandang Everton tersebut. Irlandia sedang dalam performa yang tidak konsisten dan juga berada di awal era baru, dengan gol-gol yang sangat sulit dicetak dalam pertandingan internasional baru-baru ini.

Carsley telah bekerja dengan sangat baik bersama tim U-21 dan mengenal sejumlah pemain senior Inggris saat ini dari masa mereka di level muda. Itu akan memberinya keuntungan menjelang pertandingan pembukaannya, dengan clean sheet dan kemenangan yang cukup meyakinkan.

Prediksi: Irlandia 0-2 Inggris

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN