Rekrutan Baru, Robi Darwis Bertekad Katrol Posisi Dewa United di Klasemen BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Robi Darwis, pemain baru Dewa United, terlihat bersemangat untuk memulai petualangan barunya di klub asuhan Jan Olde Riekerink pada paruh kedua kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Robi Darwis resmi bergabung dengan Dewa United dengan status pinjaman dari Persib Bandung hingga akhir BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Gelandang bertahan berusia 20 tahun, Robi mengaku sangat senang bisa menjadi bagian baru di skuad Dewa United karena beberapa alasan yang diutarakannya.

Tentu saja saya bersemangat bergabung dengan Dewa United FC. Selain memiliki fasilitas yang bagus, tim ini juga memiliki materi pemain yang berkualitas, kata Robi Darwis seperti dikutip dari situs LIB, Kamis (30/11).

Robi Darwis (kanan) saat memperkuat Timnas U-20 Indonesia. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Lebih lanjut, para pemain skuadnas U-20 dan U-23 Indonesia juga berharap kehadirannya di skuad Dewa United dapat mempengaruhi peringkat tim di klasemen.

“Iya, saya tahu Dewa United masih di papan tengah. Tapi secara pribadi saya berharap bisa berkontribusi agar posisi tim di klasemen lebih baik,” kata Robi.

Memasuki pekan ke-21 Liga 1, Dewa United masih berada di peringkat 11 klasemen dengan raihan 25 poin dari 20 laga, terpaut tujuh poin dari zona merah.

Saat ditanya peluang melakoni debutnya pada laga melawan tuan rumah Persik Kediri, Sabtu (2/12), Robi menyerahkan segalanya kepada tim pelatih.

“Kalau debut, saya pasti punya keinginan untuk bermain di laga berikutnya (melawan Persik). Tapi semua keputusan ada di tangan pelatih,” kata Robi.

“Tugas saya sekarang bagaimana mempersiapkan fisik dan mental. Yang pasti saya siap memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan,” tutupnya.