Rekor Unbeaten 14 Pertandingan Persib Pupus, Bojan Hodak Ungkap Kekecewaan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rekor tak terkalahkan Persib Bandung dalam 14 laga terakhir BRI Liga 1 2023/2024 bersama pelatih Bojan Hodak akhirnya pupus. Pelatih asal Kroasia itu pun mengungkapkan kekecewaannya.

Tren tak terkalahkan Fenomena Persib ini dihentikan Persik Kediri pada pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Persib di luar dugaan mempermalukan tamunya, Persik Kediri, dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (10/12).

Gol penalti Renan Silva pada menit ke-49 dan tendangan bebas langsung Anderson Carneiro (60′) gagal dibalas tim Maung Bandung.

Terkait kekalahan pertama Persib di kandang sendiri pada Liga 1 musim ini, pelatih Bojan Hodak mengakui anak asuhnya bermain buruk dan tak pantas menang melawan Persik.

Masalahnya terletak pada lini tengah yang gagal mendominasi Persik. Ze Valente dan Renan Silva mampu mengontrol laju permainan secara mandiri meredam agresivitas Persib.

“Setelah 14 pertandingan tanpa kekalahan, kini kami harus kalah. Sejujurnya kami tidak bermain bagus, dan kami tidak pantas menang. Sangat mengecewakan, kata Bojan Hodal seperti dikutip dari situs LIB, Senin (11/12).

Ada masalah besar di sektor lini tengah, kami harus kebobolan lewat tendangan penalti dan tendangan bebas, keluh mantan pelatih PSM Makassar itu.

Sempat tertinggal, Bojan Hodak mencoba tampil beda dengan memainkan Ryan Kurnia.

Meski lebih banyak menciptakan peluang, tim Maung Bandung gagal mengeksekusinya dengan gol.

Selain permasalahan di lini tengah, lini serang Persib juga mendadak tumpul. Penilaian itulah yang ditegaskan Bojan jelang laga selanjutnya.

“Kami mencoba melakukan perubahan untuk bereaksi terhadap hal tersebut, permainan seharusnya bisa lebih baik tetapi penyelesaian akhir tidak bagus. “Kami punya masalah dengan penyelesaian akhir, dan itu menjadi perhatian kami saat ini,” kata Bojan.

Kekalahan ini membuat Persib harus kebobolan karena turun ke peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan 39 poin dari 22 pertandingan, tertinggal satu poin dari Bali United di peringkat kedua.

Pekan berikutnya, kebetulan Persib akan menyambangi markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 18 Desember.