Rekor Shin Tae-yong Setiap Melawan Negara Asia Barat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, punya rekor buruk setiap kali melawan tim-tim Asia Barat. Skuad Garuda akan berusaha meraih poin saat menjamu Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 malam ini di Basra International Stadium.

Laga Timnas Indonesia vs Irak digelar Kamis (16/11/2023) malam WIB, laga ini menjadi awal perjuangan Asnawi Mangkualam dkk di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga ini menjadi awal perjuangan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia dan akan menguji kekuatan skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Meski dinilai bukan pilihan, Shin Tae-yong yakin skuad Garuda bisa tampil maksimal dan meraih poin di laga tandang melawan Irak.

Meski menghadapi Irak bukan perkara mudah, namun kekerasan suporter di Basra International Stadium berpotensi menjadi kendala skuad Garuda.

Shin Tae-yong merencanakan taktik 25 pemainnya untuk menghadapi Irak. Meski belum pernah menang melawan negara Asia Barat, namun hasil imbang melawan Palestina pada Juni lalu menjadi catatan positif.

Pada tahun 2020, timnas U-19 Indonesia asuhan Shin Tae-yong bermain imbang 3-3 melawan Arab Saudi U-19.

Analisis rekam jejak sang pelatih menunjukkan pengalaman serupa, di mana Macan Asia U-23 asuhan Shin kalah 0-2 dari UEA U-23, Senin (4/1/2016).

Melihat hal tersebut, Shin Tae-yong menghadapi tantangan untuk memotivasi skuadnya, terutama mengingat perbedaan peringkat FIFA yang signifikan antara Indonesia (145) dan Irak (68).

Sayangnya, hingga artikel ini diturunkan, Timnas Indonesia kini tertinggal 0-2 dari tuan rumah Irak menjelang babak pertama berakhir.