Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand Jelang Semifinal Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand jelang bentrok kedua tim di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Tim Gajah Perang Muda sangat dominan atas Garuda Muda.

Duel Timnas U-23 vs Thailand U-23 pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada Kamis (24/8) pukul 20.00 WIB.

Timnas U-23 Indonesia dan Thailand melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan cara berbeda.

Tuan rumah Thailand lolos dengan sangat meyakinkan setelah finis sebagai juara Grup A dengan skor sempurna 9 setelah kekalahan beruntun dari Myanmar, Brunei, dan Kamboja.

Di sisi lain, Timnas U-23 Indonesia kesulitan di fase grup. Mereka akhirnya lolos lewat jalur runner-up terbaik setelah mendapat “bantuan” dari tiga semifinalis lainnya: Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Timnas U-23 Indonesia memuncaki posisi runner-up dengan tiga poin dan selisih gol +0. Mereka unggul atas Kamboja (Grup A, 1 poin) dan Filipina (Grup C, 1 poin).

Laga timnas U-23 U-23 vs Timor Leste U-23 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Regional Rayong, Minggu 20 Agustus 2023. [Dok. PSSI]

Kamboja dan Filipina gagal menggantikan Timnas U-23 Indonesia setelah kalah dari Thailand (Grup A) dan Vietnam (Grup C) di laga terakhir grup masing-masing.

Di sisi lain, Timor Leste yang juga menjadi rival Indonesia harus menyembunyikan mimpinya melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan Malaysia di laga final Grup B.

Setelah dipastikan lolos, Timnas U-23 Indonesia langsung menghadapi tantangan berat yakni menghadapi Thailand di babak semifinal.

Selain perbedaan penampilan yang kontras di fase grup, tim besutan Shin Tae-yong sebenarnya juga tak punya rekor bagus melawan The Young War Elephant.