Rekor Arsenal yang mencengangkan yang bisa dipecahkan William Saliba akhir pekan ini

by

William Saliba akan menjadi pemain tercepat dalam sejarah Arsenal yang mencapai 50 kemenangan Liga Premier jika The Gunners mengalahkan Wolverhampton Wanderers pada hari Sabtu.

Bek tersebut bergabung dengan Arsenal pada tahun 2019 dari Saint-Etienne tetapi harus menunggu tiga tahun untuk melakoni debut kompetitifnya di liga utama, menghabiskan waktu dengan status pinjaman untuk mendulang pengalaman berharga.

Sekembalinya ke London utara, Saliba pertama kali diberi sebuah Gudang senjata memulai hari pembukaan musim 2022/23, bermain sejak awal dalam kemenangan 2-0 mereka di Crystal Palace untuk memulai kampanye.

Kemenangan itu adalah kemenangan pertamanya dari 49 kemenangannya di Liga Primerdan ia dapat mencapai setengah abad jika Arsenal mengalahkan Wolves pada awal 2024/25.

Jika Saliba bermain dan membantu Arsenal meraih tiga poin, ia akan memecahkan rekor penampilan yang dibutuhkan untuk mencatat 50 kemenangan bagi The Gunners. Pertandingan hari Sabtu akan menjadi pertandingan ke-65 Saliba di Liga Primer.

Rekor saat ini dipegang oleh mantan favorit Nacho Monreal, yang membutuhkan 70 pertandingan untuk mencapai total golden 50.

Nacho Monreal

Monreal memegang rekor Arsenal saat ini / Michael Regan/GettyImages

Banyak pemain yang langsung menggantikan Monreal bermain di Arsenal saat mereka masih di Highbury. Kolo Toure membutuhkan 72 pertandingan, sementara Sol Campbell dan Edu Gaspar, yang sekarang menjadi direktur olahraga, meraih 50 kemenangan setelah 73 pertandingan.

Dari skuad Arsenal saat ini, Aaron Ramsdale (76), Ben White, dan kapten Martin Odegaard (keduanya 77) adalah yang paling mendekati rekor tersebut. Manajer Mikel Arteta juga membutuhkan 77 pertandingan untuk meraih 50 kemenangan selama menjadi pemain di Emirates.

Jika Saliba mencapai kemenangannya yang ke-50 akhir pekan ini, ia akan menempati peringkat ke-12 dalam daftar Liga Premier sepanjang masa.

Phil Foden dan Aymeric Laporte keduanya hanya membutuhkan 59 pertandingan bersama Manchester City untuk meraih 50 kemenangan, sedangkan mantan duo Chelsea Didier Drogba (60) dan Arjen Robben (61) berada tepat di belakangnya.

Gabriel Jesus, Bernardo Silva, dan Ederson harus memainkan 62 pertandingan bersama City, begitu pula Alisson bersama Liverpool. Oleksandr Zinchenko (63), Petr Cech, dan Nemanja Vidic (keduanya 64) adalah pemain lain yang mengungguli Saliba jika nomornya ditetapkan pada 65, yang akan membuatnya sejajar dengan mantan gelandang Liverpool Fabinho dan Naby Keita.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP