Rekap Ranking FIFA Tim ASEAN Per Februari 2024, Timnas Indonesia Perlahan Pasti Kejar Thailand dan Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Thailand dan Indonesia naik Ranking FIFA di kawasan ASEAN. Thailand dan Indonesia mengalami peningkatan posisi dalam ranking FIFA terbaru untuk tim-tim di kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Thailand dengan prestasi unggulannya kini menduduki peringkat tertinggi.

Kedua negara berhasil melaju dari babak penyisihan grup Piala Asia 2023, namun perjalanannya terhenti di babak 16 besar.

BACA JUGA: 2 Rekor Timnas Indonesia Diungkap Erick Thohir Usai Peringkat FIFA Melonjak Mendadak

Thailand mencatatkan rekor tak terkalahkan yang mengesankan di babak penyisihan grup, termasuk hasil imbang tanpa gol melawan Arab Saudi.

Hasil positif ini berdampak langsung pada kenaikan peringkat mereka yang baru dirilis pada 15 Februari lalu.

The War Elephants Thailand naik 12 peringkat ke peringkat 101 dunia dengan mengumpulkan total 1.206,72 poin.

Sementara Thailand kini berada di atas Vietnam yang turun 11 peringkat ke peringkat 105 menyusul hasil buruk di Piala Asia 2023.

BACA JUGA: Pratama Arhan Kini Bela Suwon FC, Azizah Salsha dan STY Berperan Besar

Indonesia pun mengalami kenaikan peringkat dengan naik empat tingkat ke posisi 142. Mereka berhasil mengumpulkan tambahan 8,65 poin sehingga totalnya menjadi 1.072,66 poin.

Selisih peringkat Indonesia dan Malaysia kini hanya tinggal 10, setelah Malaysia turun dua peringkat menjadi 132 usai bermain imbang dengan Korea Selatan di babak penyisihan grup Piala Asia.

Apalagi Indonesia masih berada di bawah Filipina yang berada di peringkat 139 dunia. Tim ASEAN lainnya juga berada di peringkat bawah, seperti Singapura (156), Myanmar (162), Kamboja (179), dan Timor Leste (200).

Dengan demikian, daftar peringkat FIFA terbaru untuk tim-tim ASEAN mencerminkan pergeseran dinamis peringkat dunia, mengukuhkan kebangkitan Thailand dan Indonesia di kancah sepak bola internasional.