Real Madrid Resmi Dapatkan Arda Guler dari Fenerbahce – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Real Madrid, Kamis (6/7/2023) mengumumkan telah menyetujui transfer Arda Guler dari Fenerbahce. Gelandang berusia 18 tahun itu akan dikontrak Madrid selama 6 musim.

Madrid mendapatkan jasa Arda Guler setelah klub-klub top Eropa lainnya seperti Barcelona dan AC Milan juga tertarik merekrut pemain yang disebut-sebut sebagai Messi dari Turki itu.

“Real Madrid dan Fenerbache telah menyepakati transfer Arda Guler,” kata klub tersebut dalam pernyataan di situs resminya.

Gelandang kelahiran Ankara, Turki, 25 Februari 2005 itu akan diperkenalkan ke publik pada Jumat (6/7/2023) besok di Ciudad Real Madrid.

Meski usianya masih muda, Arda Guren telah berada di tim utama Fenerbahce selama dua musim. Berdasarkan catatan Transfermarkt, selama dua musim terakhir di Fenerbahce ia telah tampil sebanyak 51 kali dengan catatan 9 gol dan 12 assist.

Angka tersebut jelas membuat Arda Guler menjadi pemain muda potensial di dunia saat ini. Apalagi, dia memenangkan Piala Turki musim lalu bersama Fenerbahce.

Karier sepak bola Arda Guler dimulai dengan bergabung dengan akademi Genclerbirligi pada 2014. Selang lima tahun, ia memutuskan bergabung dengan Fenerbahce.

Karirnya bersama klub unggulan membuat Arda Guler mendapatkan kesempatan membela Timnas Senior Turki. Dia melakukan debutnya pada 19 November 2022 dan mencetak gol pertamanya untuk Turki pada 19 Juni kemarin di kualifikasi Euro 2024.

Arda Guler yang juga pemain kidal ini jago menggiring bola dan mengguncang lawan. Gaya permainan ini mirip dengan Lionel Messi di awal karirnya bersama Barcelona.