Real Madrid ‘mengintensifkan’ pembicaraan Leny Yoro dengan Lille terkait transfer harga murah

by

Real Madrid telah “mengintensifkan” pembicaraan dengan Lille mengincar Leny Yoro dengan harapan bisa melengkapi kelompok bek tengah tim utama mereka dengan pemain remaja ajaib tersebut.

Yoro baru berusia 16 tahun saat melakoni debut seniornya di Lille pada tahun 2022 dan tampil 44 kali di semua kompetisi musim lalu. Namun, dengan kontrak yang berakhir pada tahun 2025 dan tidak ada keinginan dari sang pemain untuk menandatangani kontrak baru, klub Prancis tersebut telah mengonfirmasi bahwa ia akan dijual musim panas ini.

“Leny Yoro dan Jonathan David dapat meninggalkan klub musim panas ini. Keduanya memiliki ‘voucher keluar’ karena situasi kontrak mereka,” presiden Olivier Letang mengakui bulan lalu.

Meskipun ada kabar yang menyebutkan bahwa klub-klub seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool dan Paris Saint-Germain tertarik, sudah lama diperkirakan bahwa Yoro lebih memilih klub lain. Real Madrid.

Dengan kepergian Nacho Fernandez, Merek menulis bahwa Yoro adalah pemain yang diinginkan Madrid sebagai bek tengah senior keempat mereka di masa mendatang bersama Antonio Rudiger, Eder Militao, dan David Alaba. Jesus Vallejo akan mengambil peran itu, setidaknya dalam jangka pendek, jika tidak ada kesepakatan dengan Lille.

Leny Yoro

Madrid ingin Yoro bergabung tepat waktu untuk memulai pramusim / Catherine Steenkeste/GettyImages

Namun ada dugaan bahwa ada “optimisme” dari Madrid bahwa kesepakatan akan tercapai, yang jumlahnya bisa mencapai sekitar €40 juta – ditambah biaya tambahan – dan bukan €100 juta seperti yang dikutip sebelumnya.

Berdasarkan SEBAGAIjuara bertahan Eropa itu ingin Yoro segera bergabung tepat waktu untuk memulai latihan pramusim di Valdebebas pada awal minggu depan pada 15 Juli. Laporan itu menyebutkan angka yang lebih rendah lagi, yakni €35 juta untuk pemain berusia 18 tahun itu, yang membuat Lille tertekan untuk menguangkannya.

Ada kemiripan dengan upaya Madrid untuk mendatangkan Raphael Varane lebih dari satu dekade lalu. Sekarang menjadi legenda Bernabeu, ia berusia 18 tahun saat itu dan sedang membangun namanya di Lens, meskipun sebenarnya ia lahir dan dibesarkan di dekat Lille.

Varane bermain 360 kali untuk Madrid dan mengangkat empat trofi Liga Champions UEFA.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP