Real Madrid konfirmasi nomor skuad Kylian Mbappe dan tanggal presentasi

by

Real Madrid telah mengonfirmasi tanggal peluncuran pemain baru Kylian Mbappe menyusul kesepakatan transfer gratisnya dari Paris Saint-Germain serta nomor punggung resminya untuk musim 2024/25.

Kapten Prancis itu mengonfirmasi bahwa ia akan memperpanjang kontraknya dengan raksasa Prancis itu menjelang akhir musim 2023/24 sebelum kepindahannya yang telah lama ditunggu-tunggu ke Bernabeu akhirnya dikonfirmasi pada awal Juni.

Ia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan juara Eropa 15 kali itu dan klub kini telah mengonfirmasi bahwa ia akan diperkenalkan kepada para penggemar minggu depan.

Madrid juga telah resmi mengungkapkan mantan penyerang Monaco itu akan mengenakan nomor punggung 9, meskipun nomor punggung itu diperkirakan hanya sementara hingga Luka Modric hengkang dan membiarkan nomor punggung 10 kosong.

Nomor punggung sembilan telah kosong sejak pemenang Ballon d’Or Karim Benzema hengkang ke klub Arab Saudi Al Ittihad pada akhir musim 2022/23. Nomor punggung itu juga sempat dipakai oleh legenda Madrid Cristiano Ronaldo sebelum ia beralih ke nomor tujuh.

Kylian Mbappe

Mbappe tampil mengecewakan di Euro 2024 / Alex Livesey/GettyImages

Sebuah pernyataan berbunyi: “Real Madrid CF mengumumkan bahwa Selasa depan, 16 Juli, pukul 12:00 siang, perkenalan pemain kami Kylian Mbappe akan berlangsung di stadion Santiago Bernabeu.

“Sebelumnya, Real Madrid Presiden Florentino Perez akan menyambut Kylian Mbappe ke Real Madrid City untuk upacara penandatanganan yang akan mengikat pemain baru kami ke klub untuk lima musim ke depan.

‚ÄúSetelah presentasi, Kylian Mbappe akan berbicara kepada media di ruang pers di Santiago Bernabeu.”

Sebelumnya diberitakan Mbappe akan terungkap dalam mode mewah dalam “presentasi paling mengesankan yang pernah dibuat oleh seorang pemain sepak bola”.

Pemain berusia 25 tahun itu baru saja tersingkir bersama Prancis dari Piala Eropa 2024 setelah kekalahan mereka di semifinal melawan Spanyol pada hari Selasa. Ia hanya mencetak satu penalti di turnamen tersebut.

BACA BERITA TERBARU REAL MADRID, RUMOR TRANSFER & GOSSIP