Berita Taufiq Kiemas Tokoh Pemersatu Bangsa

by


Palembang, Pahami.id

Ketua DPR RI Nyonya Maharini menerima langsung penghargaan Dedikasi Luar Biasa Persatuan dan Nasionalisme dari Pahami.id Awards 2024 untuk ayahnya, Taufiq Kiemas.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung di Palembang, Sumatera Selatan pada Rabu (10/7) malam. Pahami.id mengangkat tema “Dari Tanah Sriwijaya, Menciptakan Masa Depan Nusantara”.


“Atas nama keluarga besar Almarhum Bapak Taufiq Kiemas dan Ibu Megawati Soekarnoputri, saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas Lifetime Achievement Award yang diberikan kepada Almarhum Bapak Taufiq Kiemas,” ujarnya di The Zuri Hotel, Palembang.

Puan mengaku sangat senang dan bangga bisa hadir dalam acara ini, khususnya mewakili Taufiq Kiemas.

Wanita itu pun teringat akan sosok ayahnya dan dedikasinya.

Puan menuturkan, ayahnya sadar betul bahwa keberagaman yang dimiliki Indonesia harus menjadi sumber kekuatan bagi seluruh kekuatan yang ada di Indonesia, bukan menjadi penyebab perpecahan.

Namun apa yang disampaikan oleh Pak Chairul Tanjung, memang benar kita semua masih merindukan sosok mendiang Pak Taufiq Kiemas, seorang negarawan kalau boleh saya katakan demikian, yang mampu mempersatukan tua dan muda, laki-laki dan perempuan, bahkan berbeda suku, beda agama, tanpa ditunda-tunda lagi “Kami pikir saya terlalu tua atau terlalu muda atau pintar atau tidak pintar,” kata Ny.

Puan pun teringat akan hal-hal yang diajarkan ayahnya. Menurutnya, pembelajaran ini berkaitan dengan persatuan bangsa.

Almarhum ayah saya juga selalu mengajarkan kepada kami bahwa apa yang kami dapatkan adalah suatu kehormatan bagi beliau. Dan tentunya sebagai pengingat bagi kita semua untuk selalu menjaga dan memperkuat persatuan bangsa ini, kata Puan.

“Bahwa kita boleh berbeda-beda, namun jangan pernah lupa bahwa yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini. Karena Indonesia akan besar, Indonesia akan kuat jika kemudian kita bisa bersatu dalam membangun bangsa dan negara,” lanjut Ny.

Terima kasih atas penghargaan ini kepada CNN dan Pak Chairul Tanjung, serta semua yang hadir pada kesempatan ini, ujarnya.

Sebelumnya, Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengenang sosok Taufiq Kiemas saat memberikan penghargaan Dedikasi Luar Biasa Persatuan dan Nasionalisme kepada sosok tersebut di Pahami.id Awards 2024.

Beberapa pejabat dan tamu undangan pun turut hadir memeriahkan acara ini.

Beberapa di antaranya adalah Chairman CT Corp Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi Pahami.id Titin Rosmasari, dan Direktur Transmedia Warnedy.

Kemudian Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

(pop/fra)