Reaksi X terhadap kebangkitan Inggris dari ambang penghinaan di Euro 2024

by

Wah, bukankah itu menyenangkan?

Inggris mungkin menunjukkan penampilan terburuk mereka sejauh ini di Piala Eropa 2024 dan berada dalam hitungan detik setelah tersingkir di tangan Slovakia, hanya dengan dua gol di penghujung pertandingan yang mengubah nasib seluruh negara.

Kobbie Mainoo masuk dalam susunan pemain inti saat pencarian Gareth Southgate untuk mendapatkan pewaris kursi taman Kalvin Phillips berlanjut, membuat banyak penggemar Inggris merasa optimistis tentang apa yang akan mereka tonton.

Peringatan spoiler: itu tidak berlangsung lama.

Baru beberapa menit pertandingan dimulai, umpan ceroboh dari Kieran Trippier membuat Marc Guehi harus menerjang untuk menghentikan serangan balik, yang membuatnya mendapat kartu kuning dan larangan bermain satu pertandingan.

Situasi berubah buruk dengan cepat ketika Slovakia mendapati diri mereka unggul melalui serangan cerdas Ivan Schranz.

Guehi dan John Stones tersesat di laut saat pemain Slovakia itu memasuki kotak penalti Jordan Pickford dan Schranz tidak membuat kesalahan dari jarak dekat.

Itu adalah babak pertama yang sangat mengecewakan dan tampaknya Southgate akan memanggil pemain pengganti untuk mengubah permainan. Dia hanya harus melakukannya, bukan?

Salah.

Inggris tampil tanpa perubahan, dengan Southgate tampaknya yakin bahwa tim ini dapat membalikkan keadaan. Hampir saja Southgate berhasil melakukan taktik jitu saat Phil Foden, salah satu pemain yang diinginkan banyak penggemar untuk ditarik keluar, mencetak gol dari jarak dekat lima menit setelah babak kedua dimulai.

Bendera offside tidak dikibarkan, tetapi pemeriksaan VAR cepat mengonfirmasi bahwa Foden telah melakukan drift.

Sebagai Inggris mengejar gol penyeimbang, bek kiri darurat Kieran Trippier terjatuh karena cedera. Dengan Luke Shaw yang sudah tidak fit, Southgate merasakan sakit kepala datang.

Keputusannya? Bukayo Saka di bek kiri.

Para penggemar Inggris mendidih seiring berjalannya waktu, tetapi, saat kekalahan tampak tak terelakkan, muncullah Jude Bellingham.

Dengan tembakan pertama Inggris yang tepat sasaran di sepanjang pertandingan, bintang Real Madrid itu melompat paling tinggi dengan tendangan salto yang menakjubkan untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Tampak segar kembali, Inggris tampil gemilang dan hanya membutuhkan waktu 52 detik untuk membawa Inggris unggul.

Sepak bola, ya?

Dengan hilangnya kecemasan kolektif Inggris, The Three Lions berhasil meraih salah satu kemenangan paling berkesan dalam sejarah terkini.

Pertandingan selanjutnya bagi Inggris adalah melawan Swiss di perempat final.

BACA LEBIH LANJUT BERITA INGGRIS TERBARU, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN