Reaksi X saat Man City memulai pertahanan gelar Liga Primer dengan kemenangan di Chelsea

by

Manchester City mengawali usahanya mempertahankan gelar Liga Primer dengan awal yang solid saat menahan imbang Chelsea yang bersemangat tetapi memiliki kekurangan di Stamford Bridge pada Minggu sore.

Para pendukung Cityzens menyaksikan Arsenal, Liverpool dan Manchester United mengawali musim ini dengan kemenangan di pekan pertama liga, namun mereka segera bangkit setelah gol-gol dari Erling Haaland dan Mateo Kovacic membantu mereka meraih kemenangan di London.

Begini caranya X …menyaksikan semua aksi yang terjadi…

Drama tidak pernah jauh dari Stamford Bridge dan ada desahan keras di seluruh lanskap media sosial bahkan sebelum bola ditendang.

Chelsea pasti akan meninggalkan beberapa pemain penting dari skuad pertandingan mereka saat City mengunjungi London barat, tetapi Raheem Sterling tidak diharapkan menjadi salah satu dari mereka.

Mantan penyerang Cityzen itu ditolak kesempatannya untuk tampil mengesankan melawan klub lamanya oleh pelatih kepala Enzo Maresca, yang mencoretnya dari skuadnya sama sekali. Perwakilan Sterling mengakui bahwa mereka sekarang mencari “kejelasan” atas situasi tersebutsementara Maresca mengklaim keputusannya untuk mencadangkan pemain internasional Inggris itu hanya sekedar “teknis”.

Ini adalah awal yang buruk bagi PR di sore hari untuk Chelsea tetapi keadaan berjalan sedikit lebih baik ketika bentrokan mereka dengan juara Liga Premier akhirnya dimulai, mereka berhasil menahan lawan mereka keluar selama seperempat jam setelah kebobolan empat gol dalam pertandingan persahabatan pra-musim hanya beberapa minggu yang lalu.

Akan tetapi, meskipun awalnya cukup menjanjikan, The Blues tertinggal karena pencetak gol tak terelakkan mengingatkan semua orang akan statusnya.

Sebuah bola di tengah lapangan didorong oleh Bernardo Silva ke Haaland, yang telah menemukan ruang di antara Wesley Fofana dan Levi Colwill dan menahan musuh bebuyutannya Marc Cucurella untuk dengan cekatan mencetak golnya yang ke-91 untuk City dalam penampilannya yang ke-100 untuk klub tersebut.

Chelsea berhasil menemukan lubang di Kota gudang senjata dan mungkin bisa menyamakan kedudukan lewat penalti seandainya Savinho dihukum karena pelanggaran cerobohnya terhadap Enzo Fernandez.

Akan tetapi keputusan itu tidak berpihak pada tuan rumah, dan sesaat sebelum turun minum, Nicolas Jackson membuat pendukung tuan rumah mengutuk kurangnya rasa hormatnya terhadap aturan offside saat tendangannya dianulir.

Babak kedua merupakan pertandingan yang sangat ketat namun juga sangat jauh bagi Chelsea, yang berusaha sekuat tenaga di sepertiga akhir tanpa berhasil menyamakan kedudukan untuk membuat Maresca memperoleh poin dari pertandingan resmi pertamanya sebagai pelatih.

Sebaliknya, tim asuhan Pep Guardiola memastikan kemenangan di akhir pertandingan melalui mantan pemain The Blues. Gelandang Kroasia Mateo Kovacic berlari kencang melewati Moises Caicedo dan Enzo Fernandez dan menendang bola ke arah gawang, mengejutkan Robert Sanchez yang lengah di tiang dekat.

Hal itu terbukti mampu meredam serangan Chelsea selanjutnya, dengan City bertahan dengan nyaman untuk mengamankan kemenangan 2-0 dan memulai Liga Primer mempertahankan gelar dengan cara yang sukses.

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE