Berita Rumah Anggota DPRD di Bali Jadi Sasaran Penembakan, Polisi Buru Pelaku

by


Badung, Pahami.id

rumah anggota DPRD Badung I Nyoman Artawa menjadi sasarannya penembakan yang terjadi pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 19.06 Wita.

Penembakan terjadi di rumahnya yang terletak di lingkungan Banjar Mekar Sari, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali.


Kini, Polres Badung sedang memburu pelaku penembakan.

Pelaku diduga berinisial AP dan keberadaannya masih dalam penyelidikan, kata Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono, Minggu (18/8) sore.

Pelaku penembakan diduga menggunakan senapan angin. Tembakannya mengenai pintu rumah dan tidak mengenai korban maupun jurnalis.

Sedangkan sasarannya bukan anggota DPRD Badung I Nyoman Artawa melainkan korban berinisial POP.

Pelaku mencari korban yang kebetulan berada di rumah anggota DPRD dan terlihat tepat di belakang rumah, kata Teguh.

Penyebabnya adalah masalah pribadi korban (POP), bukan dengan pemilik rumah, jelasnya.

Persoalan penembakan ini murni tindak pidana, dimana kejadian tersebut diduga akibat adanya permasalahan pribadi antara jurnalis (POP) dengan tersangka penembak terkait pemberitaan kasus ITE, lanjutnya.

Teguh Priyo Wasono pun menegaskan permasalahan ini tidak ada kaitannya dengan situasi politik. Namun, dia tidak menjelaskan lebih jauh terkait kasus ITE.

Permasalahan tersebut tidak ada hubungannya dengan situasi politik. Hingga saat ini, penyelidikan dan upaya mengungkap kasus tersebut masih terus dilakukan dengan menemukan tersangka baik tersangka maupun barang bukti senjata yang digunakan, ujarnya.

(mir/pra)