RD Syukuri Barito Putera Imbangi Persija meski Seharusnya Bisa Menang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan bersyukur atas hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Persija Jakarta pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023) sore. Meski pria yang akrab disapa Coach RD itu mengaku Barito Putera mampu memenangkan pertandingan.

Barito Putera justru sempat tertinggal pada laga ini pada menit ke-30 lewat gol Ryo Matsumura. Mereka baru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-1 setelah Renan Alves mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68.

Nah, ada situasi di mana Barito Putera memberikan tekanan ke pertahanan Persija di babak kedua. Ada momen di mana mereka mendapat peluang emas melalui Renan Alves, namun sayang tak bisa dikonversi menjadi gol.

RD sendiri bersyukur karena timnya mampu mencuri poin di laga kali ini. Meski diakuinya, Laskar Antasari -julukan Barito Putera- mampu mengalahkan Persija.

“Pertama-tama saya bersyukur hari ini kita diberikan kesehatan hingga akhir pertandingan. Ada sedikit cedera pada Rizky Pora, semoga semuanya baik-baik saja. Terima kasih atas usaha para pemain hari ini,” kata RD dalam Koran. konferensi setelah pertandingan.

“Kami patut bersyukur atas satu poin, meski sejujurnya di menit-menit terakhir kami bisa lebih baik lagi, itulah sepak bola. Mereka juga punya beberapa peluang yang bisa dikonversi menjadi gol tapi gagal. Kami pun demikian. Tapi secara umum pertandingannya cukup menarik,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan pemain Barito Putera, Buyung Ismu. Pertandingan ini akan menjadi pengingat untuk pertandingan berikutnya.

“Atas nama sobat, alhamdulillah kami bisa meraih satu poin saat menjamu Persija. Kami akan fokus di laga berikutnya agar hasilnya memuaskan,” ucapnya.

Hasil ini membuat Barito Putera menduduki peringkat keenam klasemen BRI Liga 1 dengan 22 poin. Sedangkan Persija berada di peringkat 10 dengan 20 poin.