RD Sepakat Shin Tae-yong Panggil Pemain ke Timnas Indonesia Bukan karena Netizen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan alias RD mendukung keputusan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang memanggil pemain berdasarkan kebutuhan tim ketimbang tuntutan netizen.

RD mengaku akan melakukan hal serupa jika berada di posisi Shin Tae-yong. Mantan juru taktik Persija Jakarta itu hanya akan memanggil pemain ke timnas sesuai kebutuhannya.

Pemanggilan pemain ke timnas kerap menjadi perdebatan warganet. Terbaru, nama Stefano Lilipaly tak dipanggil meski bermain bagus di kompetisi tersebut.

Bahkan, keputusan Shin Tae-yong membuat bos Borneo FC, Nabil Husein dari klub Lilipaly pun ikut berkomentar. Ia mengkritik keras pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Saya kira banyak pemain yang berpotensi bermain di timnas. Tapi setiap pelatih punya pandangan berbeda-beda,” kata RD dalam jumpa pers, Jumat (7/10/2023).

“Dalam menentukan layak atau tidaknya seorang pemain dipanggil ke timnas. Bagi saya, itu biasa saja,” sambung pria yang pernah melatih Persikabo pada tahun 1973 itu.

“Contohnya kalau saya di timnas Indonesia, yang kadang dianggap netizen harusnya dipanggil, tapi saya tidak panggil. Karena kebutuhan pelatih di timnas, harus disesuaikan dengan skema yang dibuatnya. ,’ tutupnya.

Terbaru, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 12 dan 17 Oktober. Indonesia akan menjadi tuan rumah pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk laga kali ini, Shin Tae-yong memanggil 26 pemain. Sembilan orang berada di luar negeri, artinya mereka bekerja di luar negeri.