RD Maklumi Turunnya Kondisi Pemain Barito Putera Usai Masa Liburan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) memaklumi memburuknya kondisi pemainnya pasca jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Dikutip Antara dari laman resmi klub, Kamis, RD menjelaskan, penurunan kondisi pemainnya tidak terlalu signifikan dan Bagas Kaffa dan kawan-kawan kini sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

RD menambahkan, dirinya tidak khawatir karena keterpurukan situasi bisa diatasi dengan latihan fisik yang mulai dijalani tim agar performa puncak pemain pulih sebelum liga dimulai Februari mendatang.

“Dari pengamatan saya selama dua hari latihan ini, kondisi fisik pemain memang menurun, namun tidak terlalu banyak,” jelas RD.

Menurut dia, menurunnya kondisi fisik pemain Barito terdiri dari beberapa aspek dan hal tersebut merupakan hal yang wajar.

RD menilai saat istirahat panjang para pemain hanya berlatih dengan intensitas ringan dan tidak memainkan pertandingan.

“Karena biasanya terlihat dari koordinasinya saat mengontrol pergerakan, mengontrol dan mengambil keputusan. Jadi bisa dilihat pemainnya fit atau tidak,” jelas RD.

Tim berjuluk Laskar Antasari itu saat ini berada di posisi ke-8 klasemen Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan raihan 32 poin dari 23 pertandingan.

Berikutnya Barito Putera akan melakoni laga pekan ke-24 saat bertandang ke Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (6/2/2024).