Rating pemain saat Spurs yang hebat mengubur Toffees

by

DARI STADIUM TOTTENHAM HOTSPUR – Tottenham menampilkan salah satu penampilan terbaiknya di bawah asuhan Ange Postecoglou untuk meraih kemenangan 4-0 melawan Everton pada hari Sabtu.

Spurs tampil sangat baik dari awal hingga akhir di London utara dan mencatat kemenangan pertama mereka di musim Liga Primer.

Namun, The Toffees tampil sangat buruk dan menderita kekalahan kedua dalam beberapa pertandingan di awal musim baru.

Bagaimana permainan itu berlangsung

Tuan rumah seharusnya unggul dalam waktu dua menit. Everton menyapu bola tendangan sudut rendah, tetapi Son Heung-min mengambil bola liar itu dan memberikan umpan kepada Cristian Romero, yang tendangan setengah volinya berhasil ditepis dari jarak dekat oleh Jordan Pickford.

Beberapa saat kemudian terlihat sudut lain Kemasyhuran menciptakan celah, dengan tendangan Son yang dibelokkan dari jarak 20 yard dan membutuhkan tangan kuat dari Pickford untuk menepisnya.

Pickford kembali melakukan penyelamatan gemilang ketiga pada pertukaran pembukaan ketika ia bergegas keluar untuk menggagalkan upaya James Maddison, yang berlari mengejar umpan Romero melewati lini belakang yang tertidur.

Tottenham diganjar gol pertama pada sore itu di menit ke-15. Dejan Kulusevski berhasil melewati tiga pemain Everton yang tertinggal di dalam dan sekitar area penalti sebelum memberikan umpan kepada Yves Bissouma, yang tendangannya membentur sisi bawah mistar gawang dan mencetak gol pertama untuk Spurs.

Everton berusaha untuk segera menyamakan kedudukan dan hampir saja mencetak gol ketika umpan silang Dwight McNeil terbang hingga ke tiang belakang untuk Jack Harrison, namun tendangan volinya yang tidak seimbang melenceng dari sasaran.

Di pertengahan babak pertama, Tottenham mencetak gol kedua dan Pickford kehilangan kepercayaan yang seharusnya ia dapatkan. Kiper Everton itu lamban menguasai bola dan direbut oleh Son, yang dengan mudah menyambar bola ke gawang yang kosong.

Tottenham harus bertahan dari serangkaian tendangan sudut dan tendangan bebas di menit-menit akhir untuk mencapai babak pertama dengan keunggulan dua gol, sementara Everton menimbulkan masalah nyata dari bola-bola mati.

Setelah jeda, Maddison kembali hampir mencetak gol setelah mendapat umpan dari Romero, namun kali ini tembakannya yang kurang akurat agak lebih mudah diatasi oleh Pickford.

Umpan lepas dari pemain debutan Wilson Odobert memungkinkan pemain baru Everton Jesper Lindstrom untuk mencoba mencetak gol, tetapi Guglielmo Vicario mengangkat lengannya yang panjang untuk menggagalkannya.

Dengan sisa waktu 20 menit, Spurs menambah gol ketiga. Kombinasi Romero dan Maddison mengancam Everton sepanjang pertandingan, dan kali ini sang gelandang membantu bek, saat pemain Argentina itu menyundul bola hasil tendangan sudut yang indah.

Gol keempat Tottenham segera menyusul. Micky van de Ven merebut bola kembali di tepi kotak penaltinya sendiri dan membawanya sejauh 80 yard ke area penalti lainnya. Dari sana, ia mengalihkan bola ke Son, yang mengecoh Pickford untuk melengkapi skor.

Son Heung Min

Son tampil gemilang untuk Spurs / Marc Atkins/GettyImages

GK: Guglielmo Vicario – 6/10 – Bertahan dari gempuran udara Everton setelah diserang musim lalu.

RB: Pedro Porro – 5/10 – Everton memastikan untuk menyerang ruang yang ditinggalkan Porro setiap kali bergerak maju. Beruntung bagi pemain Spanyol itu, The Toffees tidak ikut berlomba.

CB: Cristian Romero – 8/10 – Menandai penampilannya yang ke-100 bersama Tottenham dengan gol dari tendangan sudut Maddison. Menjalani sore yang aneh saat menguasai bola, dengan beberapa umpan lepas di lini belakang diikuti oleh beberapa pergantian permainan yang indah dan umpan silang di atas.

CB: Micky van de Ven – 8/10 – Entah bagaimana ia selamat dari cedera lutut yang membuat Anda meringis dan menyelesaikan permainan penuh, mematahkan serangan Everton dengan kecepatan khasnya sebelum menggunakan keuntungan itu untuk memberikan assist bagi Son.

LB: Takdir Udogie – 6/10 – Jauh lebih percaya diri saat menguasai bola dibandingkan saat bermain imbang di Leicester hari Senin. Ditarik keluar lapangan pada babak kedua karena cedera.

DM: Yves Bissouma – 8/10 – Dicoret dari daftar pemain untuk hari pembukaan setelah bencana nitrogen oksida, tetapi merespons dengan cemerlang dengan penampilan lini tengah yang menyeluruh. Gol pertamanya untuk Tottenham sungguh luar biasa.

CM: Dejan Kulusevski – 8/10 – Pemain terbaik Tottenham yang tidak mencetak gol. Bersinar di posisi gelandang tengah, membawa bola dan membawanya ke sepertiga akhir dengan perpaduan kekuatan dan keanggunannya.

CM: James Maddison – 8/10 – Menemukan ritmenya lagi setelah tahun 2024 yang sulit hingga saat ini. Menjadi jantung serangan Tottenham dan layak mendapat assist untuk Romero.

RW: Brennan Johnson – 5/10 – Berkeliling di pinggiran kontes dan sering menemui jalan buntu yang ditopang oleh Mykolenko.

CF: Son Heung-min – 9/10 – Baik di tengah maupun di sayap, Son tetap mencetak banyak gol. Mohamed Salah adalah satu-satunya pemain Liga Primer lainnya yang telah menyumbang lebih dari 100 gol sejak musim 2020/21.

LW: Wilson Odobert – 7/10 – Debut yang bagus bagi pemain sayap baru Tottenham. Menunjukkan tekad yang kuat untuk menghadapi lawannya di mana pun ia muncul di lapangan.

Pengganti

Pemain pengganti: Richarlison (67′ untuk Odobert) – 6/10

Pemain pengganti: Pape Matar Sarr (67′ untuk Kulusevski) – 6/10

SUB: Archie Gray (73′ untuk Bissouma) – 6/10

Pemain pengganti: Djed Spence (73′ untuk Udogie) – 6/10

Pemain pengganti: Lucas Bergvall (79′ untuk Maddison) – 6/10

Pemain pengganti yang tidak dimainkan: Fraser Forster (GK), Ben Davies, Radu Dragusin, Timo Werner

Manajer

Ange Postecoglou – 8/10 – Satu-satunya hal yang akan menghentikan Tottenham dari meraih kesuksesan di bawah asuhan pelatih asal Australia itu adalah keengganan mereka untuk melakukan tugas bertahan. Hari ini mereka menegaskan kembali bahwa mereka dapat berhadapan langsung dengan siapa pun saat keadaan berjalan sesuai keinginan mereka.

Vitaliy Mykolenko

Hari yang tidak terlupakan bagi Everton / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Kiper: Jordan Pickford – 3/10 – Menjaga Everton tetap bertahan di awal dengan serangkaian penyelamatan tetapi kesalahannya menjadi katalisator kemenangan besar Tottenham.

RB: Roman Dixon – 4/10 – Itu benar-benar merupakan ujian berat bagi pemain debutan berusia 19 tahun itu. Spurs langsung mengincarnya sejak kick-off dan ia sedikit dihadang oleh Odobert, terutama di babak pertama.

CB: James Tarkowski – 5/10 – Dia selalu berusaha keras sampai akhirnya dia dikalahkan oleh Romero dalam hal melompat dan mencetak gol yang mengakhiri pertandingan.

CB: Michael Keane – 4/10 – Diputar-putar oleh penyerang Tottenham yang bergiliran. Tentunya hanya masalah waktu sebelum Jake O’Brien mendapat kesempatan.

LB: Vitaliy Mykolenko – 6/10 – Mungkin satu-satunya pemain Everton yang dapat berkata bahwa mereka melakukan tugasnya dengan baik, meredam laju Johnson.

RM: Jack Harrison – 5/10 – Seharusnya bisa bermain lebih baik dengan pembukaan yang lumayan tepat setelah Spurs memimpin, dan peluang itu menjadi momen penentu kemenangan dalam permainan.

CM: Tim Iroegbunam – 4/10 – Diserbu oleh lini tengah yang sibuk dan sering kali harus melakukan pelanggaran sinis hanya untuk bisa mengimbangi.

CM: Idrissa Gueye – 4/10 – Sama-sama gagal menghadapi tekanan Tottenham dan kemampuan mengiris Everton seperti pisau menembus mentega.

LM: Dwight McNeil – 4/10 – Tidak mengajukan cukup banyak pertanyaan kepada tuan rumah mengingat seberapa banyak ruang yang diberikan kepadanya untuk dimasuki.

SAYA: Abdoulaye Doucoure – 5/10 – Berputar-putar di antara garis pertahanan dan di mana-mana, mencoba menghubungkan lini tengah dengan serangan. Tidak sepenuhnya memenuhi tugas itu.

CF: Dominic Calvert-Lewin – 5/10 – Bekerja keras demi tujuan tersebut tetapi usahanya akhirnya sia-sia.

Pengganti

Pemain pengganti: Iliman Ndiaye (57′ untuk Doucoure) – 5/10

SUB: Jesper Lindstrom (57′ untuk Harrison) – 5/10

SUB: Beto (72′ untuk Calvert-Lewin) – 5/10

SUB: Harrison Armstrong (90′ untuk Gueye) – T/A

Pemain pengganti yang tidak dimainkan: Joao Virginia (GK), Mason Holgate, Jake O’Brien, Jenson Metcalfe, Neal Maupay

Manajer

Sean Dyche – 4/10 – Everton akan mendapat masalah jika mereka begitu lemah, terutama dalam permainan terbuka.

Pemain terbaik pertandingan – Son Heung-min (Tottenham)

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE