Rating pemain saat La Celeste melaju ke semifinal Copa America lewat adu penalti

by

Adu penalti memutuskan siapa yang akan bergabung dengan Kanada, Argentina, dan Kolombia di semifinal Copa America, karena Uruguay mengalahkan Brasil dengan tipis untuk mencapai empat besar turnamen.

Dua negara dengan permainan sepakbola terbaik di dunia saling berhadapan untuk menentukan siapa yang akan bergabung dengan Argentina, Kanada, dan Kolombia di Piala Dunia. Piala Amerika semi final.

Meskipun pertandingan di Allegiant Stadium berlangsung sengit, babak pertama tidak banyak menawarkan peluang selain satu peluang bagi masing-masing tim. Raphinha hampir mencetak gol pembuka sebelum Sergio Rochet menggagalkan upaya penyerang Barcelona itu dari jarak dekat, sementara Darwin Nunez menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang dengan sundulan yang gagal.

Babak pertama penuh dengan kedua tim yang saling mengimbangi lewat pelanggaran demi pelanggaran, dan babak kedua kembali sama saja — dengan kartu merah yang diberikan kepada Nahitan Nandez dari Uruguay.

Tidak ada satu pun pihak yang mampu memecah kebuntuan selama 90 menit, dan Uruguay menang 4-1 lewat adu penalti untuk mencapai semifinal Copa America. La Celeste akan menghadapi Kolombia dan berpeluang melaju ke final, di mana pemenang pertandingan itu dapat menghadapi Argentina atau Kanada.

Sergio Rochet berhasil menahan tendangan penalti Eder Militao untuk membuat Uruguay bersemangat untuk memulai adu penalti sebelum Manuel Ugarte menyelesaikannya dengan tendangan penentu kemenangan. Sementara tendangan Marcelo Bielsa kemungkinan besar aman, Dorival Junior kemungkinan besar akan tersingkir setelah penampilan buruk Brasil.

FBL-COPA AMERIKA-2024-URU-BRA

Maxi Araujo pulih dari cedera kepalanya dan masuk dalam starting XI / ROBYN BECK/GettyImages

Kiper: Sergio Rochet – 8/10 – Seorang penonton selama sebagian besar pertandingan, di luar penyelamatan satu lawan satu yang hebat untuk menggagalkan upaya Raphinha di babak pertama. Tampil hebat saat melakukan penyelamatan atas upaya penalti Militao selama adu penalti.

RB: Nahitan Nandez – 5/10 – Solid saat maju dan mundur saat ia menyelamatkan gol yang pasti setelah umpan balik yang buruk dari Vina. Tidak membantu timnya sama sekali setelah dikeluarkan karena tekel gegabah terhadap Rodrygo.

CB: Ronald Araujo – 6/10 – Bek Barcelona ini memulai dengan lambat dan menemukan ritmenya di pertahanan sebelum ia terpaksa keluar lapangan karena cedera.

CB: Mathias Olivera – 7/10 – Secara keseluruhan solid. Tidak banyak dituntut untuk beraksi karena tidak banyak peluang nyata selama pertandingan.

LB: Matias Vina – 6/10 – Nyaris membawa Brazil unggul pada 45 menit pertama setelah umpan mengejutkan kembali ke Rochet namun untungnya Nandez turun tangan.

CM: Federico Valverde – 7/10 – Itu adalah penampilan kuat lainnya di lini tengah dari sosok Real Madrid.

CM: Nicolas de la Cruz – 6/10 – Hanya saja tidak mampu untuk membuat sesuatu berjalan di sepertiga akhir.

CM: Manuel Ugarte – 7/10 – Membantu menjaga lini tengah bersama Valverde untuk menahan serangan Brasil. Tetap tenang dan menyelesaikan tendangan penaltinya dengan mudah untuk membawa Uruguay ke semifinal.

RW: Facundo Pellistri – 6/10 – Dampak terbatas di sayap kanan dari pemain Manchester United. Ia tidak mampu menciptakan ancaman serangan seperti pemain Uruguay lainnya.

ST: Darwin Nunez – 6/10 – Melakukan beberapa gerakan bagus di bagian tengah lapangan tetapi gagal membawa timnya unggul sejak awal karena sundulannya yang meleset dari jarak dekat.

LW: Maximiliano Araujo – 6/10 – Hampir tidak terlihat sepanjang babak pertama. Tidak banyak peningkatan di babak kedua.

Pengganti

SUB: Jose Gimenez (33′ untuk Araujo) – 5/10 – Baik saat bertahan, tetapi sedikit goyah saat ia berupaya mengoper bola ke rekan setimnya.

SUB: Sebastian Caceres (46′ untuk Vina) – 6/10 – Membantu menstabilkan lini belakang bersama Gimenez dan Olivera.

SUB: Rodrigo Bentancur (66′ untuk de la Cruz) – 7/10 – Meningkatkan keadaan di lini tengah saat dia masuk.

SUB: Giorgian De Arrascaeta (78′ untuk Pellistri) – N/A

SUB: Guillermo Varela (78′ untuk Nunez) – N/A

Pengelola

Marcelo Bielsa – 7/10 – Itu bukanlah pertandingan sepak bola yang paling indah, tetapi cukup bagi Uruguay untuk menjaga impian mereka di Copa America tetap hidup dan maju ke turnamen pertama Bielsa sebagai pelatih kepala. Para pemain penggantinya tampil sempurna karena dua dari tiga pemain yang dimasukkan berhasil mengeksekusi tendangan penalti mereka untuk berperan dalam kemenangan.