Rating pemain saat hattrick Haaland bantu Cityzens terhindar dari ketakutan

by

Manchester City terhindar dari ancaman pada hari Sabtu ketika mereka dipaksa bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Ipswich Town yang baru promosi dengan skor 4-1 di Liga Premier.

Sammie Szmodics membawa tim tamu unggul lebih dulu, tetapi City hanya butuh waktu kurang dari sepuluh menit untuk membalikkan keadaan. Erling Haaland menyamakan kedudukan lewat titik penalti dan, setelah Kevin De Bruyne mencetak gol, penyerang jangkung itu dengan cepat memastikan kemenangan.

Di akhir hayatnya, Haaland mengantongi hattrick kesepuluhnya untuk City, melepaskan tembakan dari jarak jauh untuk mengamankan tiga poin penuh.

Bagaimana permainan itu berlangsung

Ipswich harus bertahan dari kemelut awal setelah umpan silang rendah Jeremy Doku diarahkan ke Haaland. Sang penyerang meluncur masuk melewati kiper Arijanet Muric tetapi tim tamu berhasil menghalau bola.

Tujuh menit menjelang akhir pertandingan, Ipswich secara mengejutkan unggul terlebih dahulu. Szmodics berhasil mencetak gol dan melepaskan tendangan rendah melewati Ederson, yang membelokkan bola dan bola bergerak lambat saat melewati garis gawang.

Keunggulan Ipswich hanya bertahan lima menit, namun, pemeriksaan VAR melihat Leif Davis menjegal Savinho di kotak penalti, dan Haaland tidak membuat kesalahan dari jarak 12 yard untuk menyamakan kedudukan.

Hampir segera setelah itu, City unggul. Muric berhasil menguasai bola oleh Savinho, yang memberikan umpan kepada De Bruyne untuk melepaskan tembakan ke gawang kosong dari tepi area penalti. Gol ketiga tercipta dengan cepat saat Haaland mengecoh Muric dan mencetak gol pada menit ke-17.

Tendangan Rico Lewis membentur mistar gawang saat City berupaya mencetak gol keempat dan De Bruyne menirunya dari jarak jauh beberapa saat kemudian, tetapi Ipswich berhasil mengatasi badai dan menjaga defisit dua gol menjelang turun minum.

Ipswich dengan jelas mengubah pendekatan mereka terhadap permainan di babak kedua, bermain lebih dalam di lini belakang untuk mencoba dan akhirnya menghentikan City dari menembus pertahanan.

Haaland tampak akan mencetak gol ketiganya saat ia menyundul bola ke arah gawang tak lama setelah satu jam pertandingan, tetapi penyelamatan sensasional dari Muric menggagalkan pemain internasional Norwegia itu.

Kota tidak pernah berhenti berusaha menambah gol, dan dengan waktu yang terus berjalan, Haaland akhirnya mencetak tiga gol. Sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti melesat melewati Muric dan masuk ke sudut bawah gawang untuk menutup hari yang luar biasa bagi tuan rumah.

Kevin De Bruyne, Savinho

De Bruyne sedang dalam performa terbaiknya / Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages

Kiper: Ederson – 5/10 – Gagal memaksimalkan gol pembuka Szmodics, menghidupkan kembali perdebatan mengenai apakah ia akan menyelamatkan tendangan terkenal Son Heung-min musim lalu.

CB: Manuel Akanji – 7/10 – Nyaman di belakang dan secara teratur mencoba untuk maju untuk mendukung Savinho dalam serangan.

CB: Ruben Dias – 7/10 – Mengendalikan garis pertahanannya dengan baik dan selalu berusaha untuk menggerakkan bola di kaki ini.

CB: Josko Gvardiol – 6/10 – Kokoh dan tidak spektakuler. Baru saja menyelesaikan tugasnya.

DM: Rico Lewis – 7/10 – Kekuatan sejati di lini tengah. Terlibat dalam banyak hal dan menyebabkan banyak masalah di kotak penalti Ipswich. Sayang sekali tembakannya membentur mistar gawang.

DM: Mateo Kovacic – 7/10 – Bekerja sangat keras untuk menahan tekanan City yang tak henti-hentinya. Energi yang bagus saat tidak menguasai bola dan ketenangan yang mengesankan saat menguasai bola. Tertatih-tatih di awal babak kedua.

RM: Savinho – 8/10 – Ancaman yang sangat besar. Memenangkan penalti untuk menyamakan kedudukan dan kemudian tekanannya yang menghasilkan gol De Bruyne. Menyebabkan berbagai masalah di sisi kanan.

CM: Bernardo Silva – 6/10 – Terlihat sangat tenang. Benar-benar kesulitan untuk terlibat meski City mendominasi penguasaan bola.

CM: Kevin De Bruyne – 9/10 – Satu gol dan satu assist di babak pertama. Penampilan luar biasa lainnya dari pemain Belgia ini.

LM: Jeremy Doku – 7/10 – Savinho mencuri perhatian di sisi lain lapangan tetapi Doku masih menampilkan permainannya yang biasa, menerobos para pemain bertahan dan melepaskan umpan silang yang berbahaya.

ST: Erling Haaland – 9/10 – Haaland mungkin tidak terlalu terlibat dalam pembangunan serangan City, tetapi ia tetap mencetak tiga gol. Itulah yang dilakukannya.

Pengganti

SUB: John Stones (50′ untuk Kovacic) – 6/10

Pemain pengganti: Ilkay Gundogan (71′ untuk Doku) – 6/10

SUB: Jack Grealish (71′ untuk Savinho) – 6/10

Pemain pengganti: James McAtee (90′ untuk Haaland) – T/A

Pemain pengganti: Matheus Nunes (90′ untuk De Bruyne) – T/A

Pemain pengganti yang tidak dimainkan: Stefan Ortega (GK), Issa Kabore, Kyle Walker, Nathan Ake

Manajer

Pep Guardiola – 8/10 – Meski mengalami kemunduran di awal, City tetap setia pada rencana permainan mereka dan tanpa ampun mengalahkan Ipswich.

Sammie Szmodics

Szmodics membuka skor di awal pertandingan / Michael Regan/GettyImages

GK: Arijanet Muric – 3/10 – Kesalahan besar City pada gol kedua segera diikuti oleh keputusan buruk lainnya pada gol ketiga. Namun, ia melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan usaha Haaland setelah jeda.

CB: Axel Tuanzebe – 5/10 – Benar-benar kesulitan di lini belakang karena City menolak untuk menurunkan tekanan. Tampaknya tidak sejalan dengan Johnson.

CB: Luke Woolfenden – 4/10 – Tidak dapat disalahkan atas usahanya, tetapi Woolfenden mengejar bayangan selama sebagian besar permainan ini. Tidak dapat mendekati lawan elitnya.

CB: Jacob Greaves – 5/10 – Berusaha sekuat tenaga, tetapi tidak mampu menandingi tingkat perlawanan ini.

RM: Ben Johnson – 5/10 – Tidak selalu tampil bertahan tetapi setidaknya berhasil memberikan assist untuk gol pembuka Ipswich.

CM: Sam Morsy – 6/10 – Kerja kerasnya luar biasa dan ketenangannya cukup baik di saat-saat langka ketika ia diperbolehkan menguasai bola.

CM: Massimo Luongo – 5/10 – Tidak mampu mengimbangi lini tengah City. Dihancurkan dengan mudah.

LM: Leif Davis – 5/10 – Mohamed Salah minggu lalu dan Savinho minggu ini. Sebuah ujian berat bagi Davis di Liga Primer. Berusaha sekuat tenaga untuk mengimbangi tetapi jelas kalah dalam pertarungan ini.

SAYA: Omari Hutchinson – 5/10 – Sesekali ada momen cemerlang dengan bola di kakinya tetapi tidak pernah benar-benar punya kesempatan untuk memamerkan kemampuannya.

SAYA: Sammie Szmodics – 7/10 – Berhasil mempertahankan performa mencetak golnya yang luar biasa melawan juara bertahan. Momen individu yang tak terlupakan bagi Szmodics.

ST: Liam Delap – 5/10 – Bukan karena kesalahannya sendiri, Delap merasa hampir mustahil untuk terlibat melawan mantan klubnya. Tugas yang mustahil.

Pengganti

SUB: Jack Taylor (72′ untuk Luongo) – 5/10

SUB: Marcus Harness (72′ untuk Szmodics) – 5/10

Pemain pengganti: Ali Al Hamadi (83′ untuk Delap) – N/A

SUB: George Edmundson (89′ untuk Tuanzebe) – N/A

SUB: Conor Chaplin (89′ untuk Hutchinson) – T/A

Pemain pengganti yang tidak dimainkan: Christian Walton (GK), Cameron Burgess, Conor Townsend, Jens Cajuste

Manajer

Kieran McKenna – 4/10 – Menunjukkan sedikit kenaifan dan keras kepala saat Ipswich menolak untuk menyimpang dari gaya permainan mereka yang biasa, tetapi akhirnya menyadari bahwa timnya tidak akan mampu bertahan dengan lawan di level ini.

Pemain terbaik pertandingan – Erling Haaland (Man City)

BACA BERITA TERBARU MAN UTD, RUMOR TRANSFER & GOSIP