RANS Nusantara FC Minim Kebobolan di 11 Laga, Eduardo Almeida: Kuncinya Kekompakan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida mengatakan, kekompakan tim menjadi kunci minimal kebobolan klubnya sepanjang 11 pertandingan kompetisi antarklub papan atas Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Kalau kebobolan itu karena tim dan bukan hanya kiper saja, karena yang melakukan kesalahan adalah seluruh tim. Jadi, kuncinya adalah kesatuan dan keteraturan tim,” kata Pelatih Kepala Rans Nusantara FC Eduardo Almeida. di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (14/9/2023).

Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida mengatakan timnya kompak hingga kebobolan minimal (Liga Indonesia Baru)

Sembari menyebut tim, ia mengungkapkan bahwa peran pertahanan juga berperan besar dalam menjaga gawang.

Sehingga hingga memasuki pekan ke-12, Rans kebobolan sembilan gol dengan total 19 poin hasil lima kali menang, empat kali imbang, dan dua kali kalah.

Saat ini klub berjuluk Phoenix itu berada di peringkat empat klasemen Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Jadi, kami bekerja setiap hari untuk menata pertahanan, kami menganalisis lawan setiap hari, kami mempelajari setiap detailnya agar tidak kebobolan, ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Meski begitu, ia menyebut tim Bali United merupakan tim kuat selain tim tuan rumah yang didukung banyak suporter.

“Kami akan bermain di tempat yang sulit dengan lawan yang bagus, namun kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk berusaha mengumpulkan poin maksimal dan itu adalah target kami,” tambah pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu, pemain Rans Nusantara Hilmansyah mengaku sudah mempersiapkan taktik dan mentalnya untuk melawan tim tuan rumah secara maksimal.

“Kita juga tahu kalau Bali United juga bagus kalau main dikandang sendiri, tapi bukan tidak mungkin, kita selalu incar, kalau main tandang kita harus meraih poin penuh,” ucapnya.

Sementara tim tuan rumah Bali United mengoleksi 17 poin hasil lima kemenangan, dua kali imbang, dan empat kekalahan yang menempatkan Serdadu Tridatu di peringkat kedelapan klasemen.

Bali United melawan Rans Nusantara berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (15/9/2023) pukul 20.00 WITA.