RANS Kuasai Puncak, Bali United Juru Kunci – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut posisi Liga 1 BRI 2023-2024 usai usainya matchday pekan kedua, Minggu (9/7/2023). RANS Nusantara FC memimpin klasemen sementara Bali United berada di peringkat terbawah atau terakhir.

RANS yang musim lalu sempat menjadi tim lemah dengan finis di dasar klasemen, kini melaju cepat di awal Liga 1 BRI 2023-2024 dengan kemenangan bersih dalam dua pertandingan.

RANS mengoleksi enam poin usai mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-1 pada laga pertama pekan ini, sebelum mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor sama, Minggu (9/7/2023).

Selain RANS, salah satu klub yang juga berhasil meraih kemenangan di dua laga awal Liga 1 BRI 2023-2024 adalah Dewa United.

Tim berjuluk Laskar Tangsel itu mengalahkan Arema FC 1-0 pada laga pertama pekan ini, sebelum secara mengejutkan mempermalukan juara bertahan PSM Makassar di Pare-pare dengan skor 2-1.

Match Bhayangkara FC vs RANS Nusantara FC in BRI LIga 1 2023. (Instagram match @liga1)

Meski memiliki poin yang sama dengan RANS Nusantara FC, Dewa United harus finis kedua di liga karena kalah dalam produktivitas gol yaitu empat lawan tiga melawan klub milik Raffi Ahmad.

Di bawah RANS dan Dewa United, posisi lima besar diisi oleh Barito Putra, Persebaya Surabaya, dan Borneo FC.

Ketiga tim itu mengoleksi empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam dua laga perdananya, sejajar dengan Madura United dan PSS Sleman yang masing-masing menghuni peringkat enam dan tujuh klasemen.

Sedangkan Bali United yang menjuarai Liga 1 2019 menjadi tim yang sakit di awal musim ini. Bersama Bhayangkara FC, kedua tim selalu mengalami kekalahan di dua laga awal.

Namun, Bali United harus rela menduduki tangga terbawah alias menjadi tim terbawah karena kalah dari produktivitas gol The Guardian yang 1 banding 2 -julukan Bhayangkara FC.