Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Naik Drastis Andai Mampu Kalahkan Argentina, Begini Hitungannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan mencetak poin jika mampu memenangkan dua pertandingan FIFA Matchday Juni mendatang melawan timnas Argentina dan timnas Palestina.

Timnas Indonesia menghadapi dua laga berat di FIFA Match Day mendatang, khususnya juara Piala Dunia 2022 Argentina yang akan menghadapi skuat besutan Shin Tae-yong.

Palestina akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Lima hari kemudian, timnas Indonesia menghadapi La Albicelete –julukan timnas Argentina– yang diperkirakan akan bermain dengan Lionel Messi.

Skuad Garuda akan dihujani poin jika mampu memenangkan dua laga FIFA Match Day tersebut dan memperbaiki peringkat dunianya.

Saat ini Indonesia masih berada di peringkat 149 FIFA dengan 1.046,14 poin, tepat di bawah Liberia dengan koleksi 1.049,94 poin.

Selain itu, timnas Indonesia masih kalah dari Hongkong yang berada di peringkat 147 dunia dan Lithuania yang berada di peringkat 146.

Jika Marcelino Ferdinand dkk bisa menang melawan Palestina dan Argentina, maka akan ada tiga negara yang langsung terdampar.

Kemenangan di dua laga FIFA Matchday memastikan Indonesia meraih 16,39 poin.

Rinciannya 9,55 poin didapat jika timnas Indonesia bisa menang melawan Argentina dan 6,77 poin dari kemenangan melawan Palestina.

Tambahan poin ini membuat Indonesia mengumpulkan 1.062,46, meski pencapaian tersebut tidak bisa menyalip Lithuania.

Namun, Lithuania merupakan negara yang memiliki potensi besar untuk kehilangan poin di jeda internasional pada bulan Juni. Mereka diprediksi akan ‘mengalahkan’ Bulgaria di Kualifikasi Euro 2024 yang sedang berlangsung.

Lithuania benar-benar berada dalam tren negatif, seolah-olah timnasnya tidak mau berkembang karena terlalu sering.

Dalam 12 pertandingan terakhir, Lituania belum pernah menang.

Jika mereka gagal menang melawan Bulgaria, Lithuania akan mengalami penurunan poin untuk dipindahkan dari posisi mereka saat ini.

Hal yang sama berlaku untuk Hong Kong. Tidak mudah menang melawan Vietnam di FIFA Match Day Juni mendatang.

Hong Kong bisa menjadi sarang gol Vietnam, mencerminkan pertemuan terakhir mereka melawan Malaysia dengan dua kekalahan beruntun.

Berdasarkan detail tersebut, Timnas Indonesia berpotensi meningkat dengan mencatatkan rekor sapuan dua laga FIFA Match Day pada Juni 2023 dengan kemenangan.

[Eko]