Ranking FIFA Timnas Futsal Lebih Baik dari Timnas Indonesia, Ini Data Lengkapnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ada perbedaan besar peringkat FIFA antara Timnas Futsal dan Timnas Indonesia. Data ini menunjukkan peringkat FIFA Timnas Futsal jauh lebih baik dari Timnas Indonesia. Meski sama-sama berada di bawah PSSI. Berikut data lengkapnya.

Bisa dikatakan Timnas Indonesia tertinggal jauh dari Timnas Futsal yang berada di peringkat 149 dari 211 negara anggota FIFA.

Sementara tim Futsal Nasional memiliki peringkat yang lebih baik.

Dari 136 negara yang dirangking, Indonesia berada di peringkat ke-38.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Timnas Futsal memiliki prestasi yang lebih baik dari Timnas Indonesia di bidang sepak bola.

Sejak futsal pertama kali resmi dikenal di Indonesia pada tahun 2002, Tim Futsal Nasional dibentuk bersamaan dengan dibentuknya liga profesional.

Sejak awal berdiri, Tim Futsal Nasional bahkan sudah bisa tampil di ajang internasional seperti Piala Futsal Asia dan Piala Futsal AFF.

Tercatat sejak tahun 2002 Tim Futsal Nasional rutin mengikuti Asian Futsal Cup yaitu 10 dari 13 event yang ada hingga tahun 2022.

Tak terkalahkan, Tim Futsal Nasional mampu mengukir sejarah dengan melaju ke babak perempat final Asian Futsal Cup 2022.

Selain ditingkat Asia, Timnas Futsal mampu berprestasi dengan menjadi juara ditingkat Asia Tenggara atau Piala AFF 2010.