Ranking FIFA September: Indonesia dan Filipina Negara ASEAN Paling Melejit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia mendampingi Filipina sebagai negara ASEAN dengan peringkat tertinggi di Ranking FIFA September 2023.

Pengumuman ini disampaikan setelah FIFA merilis peringkat terbaru negara anggotanya pada Kamis (21/9/2023).

Mengacu pada rangking terbaru FIFA, timnas Indonesia dan Filipina menonjol sebagai dua tim teratas Asia Tenggara bulan ini.

Pencapaian tersebut diraih karena keduanya mengalami kenaikan tiga posisi dalam rangking terbaru FIFA.

Namun raihan kenaikan peringkat Timnas Indonesia lebih istimewa dibandingkan Filipina.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melambai kepada suporter usai laga melawan Turkmenistan pada laga kualifikasi Piala Asia U-23 AFC 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023). Timnas U-23 Indonesia menang atas Turkmenistan dengan skor 2-0 dan memastikan lolos ke babak final Piala Asia U-23 Qatar 2024. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp.

Hal ini menyusul Skuad Garuda yang hanya membutuhkan satu pertandingan untuk melompati tiga langkah.

Timnas Indonesia baru bermain satu kali yakni melawan Turkmenistan pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia meraih kemenangan gemilang 2-0.

Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri. Kemenangan ini membuat timnas Indonesia menambah 5,41 poin di peringkat FIFA.

Mereka hanya butuh satu laga untuk naik tiga peringkat, mengalahkan Turkmenistan yang berada 12 peringkat di atas mereka.