Rahmad Darmawan Rencanakan Barito Putera Jalani 5 Laga Uji Coba Selama Jeda BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PS Barito Putera membuat program untuk menggelar uji coba pada jeda Kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Upaya ini dilakukan agar iklim persaingan para pemain tetap terjaga di tengah libur panjang.

Pelatih Barito, Rahmad Darmawan mengatakan, selain menggelar latihan rutin, uji coba menjadi cara timnya menjaga konsistensi dalam bertanding.

Seperti diketahui, timnya saat ini berada di posisi 8 klasemen dengan perolehan 32 poin. Hanya ada selisih enam poin antara posisi keempat dan peluang melaju ke babak Championship Series.

“Kita rencanakan lima uji coba, tapi ada uji coba yang kita jalankan berturut-turut atau sehari dua uji coba. Ya, kita coba coba lima uji coba kalau waktu memungkinkan. Kalau tidak, minimal empat,” ujarnya seperti dikutip dari New Liga Indonesia.

Menurut Rahmad Darmawan, tes tidak hanya menjaga iklim kompetitif antar pemain, tetapi juga membangun kerja sama dan memperdalam pemahaman taktis dalam pertandingan.

Selama empat pekan tersebut, tim pelatih melatih Bayu Pradana dkk dengan materi fisik dan teknis. Ia ingin para pemainnya bisa berkembang saat kompetisi kembali digelar.

“Saya ingin terus mengasah kemampuan pemain di segala aspek yang diperlukan dalam pertandingan. Tentunya setelah ini, selain melakukan rehabilitasi fisik dan mengembalikan pemain kita ke performa puncak,” kata Rahmad Darmawan.