Rahmad Darmawan Genjot Kondisi Fisik Pemain Barito Putera – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan terus membenahi kondisi fisik para pemainnya di pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Jumat, pelatih yang kerap disapa RD itu menjelaskan kondisi fisik para pemainnya sedang melalui fase yang diinginkan.

Meski begitu, intensitas latihan fisik tetap dibutuhkan Bayu Pradana dan kawan-kawan untuk mencapai kondisi terbaik sebelum masuk ke materi taktik dan strategi tim.

“Kami masih terus memompa kondisi fisik para pemain dan saya melihat banyak kemajuan dari para pemain di endurance. Kekuatan itu terlihat dari bagaimana aplikasi yang kami buat di beberapa sesi permainan kecil,” terang RD.

Mantan pelatih Rans Nusantara FC itu menjelaskan, meski berusaha memperbaiki kondisi fisik anak angkatnya, ia tetap menjaga kondisi para pemain Barito Putera agar tidak mengalami cedera serius.

RD perlu mencermati hal tersebut, karena dalam waktu dekat skuat Laksar Antasari telah merencanakan beberapa agenda uji coba untuk mematangkan persiapan tim menuju kompetisi Liga 1 2023/24 pada 1 Juli 2023.

Lanjut RD, agenda rapat selanjutnya yang digelar Barito Putera akan digelar pada Selasa (6/6/2023).

“Tentunya saya juga berharap pekan ini sudah memasuki fase uji coba meski belum berjuang di level Liga 1 karena para pemain memang dalam keadaan kelelahan,” ujar RD.

“Kami sudah masuk fase (uji coba) itu tapi tidak ada tuntutan khusus pada minggu depan tanggal 6, kami akan fokus pada uji coba,” pungkasnya. (DI ANTARA)