Ragnar Oratmangoen Beberkan Respons Orang Tuanya usai Pilih Timnas Indonesia, Ibunya Sampai Kaget – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ragnar Oratmangoen akan menjadi pemain selanjutnya yang membela timnas Indonesia. Saat ini dia sedang menjalani proses naturalisasi.

Sebelumnya, Ragnar Oratmangoen bertemu dengan Ketum PSSI Erick Thohir. Dia datang ke Indonesia dan akan menjadi pemain alami secara turun temurun.

“Selamat datang di Indonesia, Ragnar Oratmangoen! Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie bersama Fortuna Sittard, berkomitmen membela Merah Putih,” tulis Erick Thohir di Instagram.

Semoga Ragnar bisa memberikan kontribusinya bagi sepak bola Indonesia, kata Ketum PSSI.

Memilih membela timnas Indonesia, pemain berusia 25 tahun ini mengejutkan ibunya. Meski begitu, orang tuanya tetap bangga dengan hasil yang diraih putranya.

“Orang tuaku sangat bahagia untukku, meski ibuku juga sedikit terkejut, padahal ayahku lahir di sini, tapi dia sudah lama tidak memiliki kewarganegaraan,” kata Ragnar dikutip dari LeuwarderMinggu, (10/12/2023).

“Di paspornya ada tanda bintang. Akibatnya dia (Bapak) bukan warga negara Belanda penuh, misalnya tidak punya hak pilih,” imbuhnya.

Kini Ragnar Oratmangoen masih harus melalui proses untuk bisa membela timnas Indonesia. Naturalisasinya sedikit terlambat dibandingkan dua nama sebelumnya yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Hal tersebut membuat peluang Oratmangoen tampil di Piala Asia 2023 bersama skuad Garuda sangat kecil mengingat pendaftaran pemain akan ditutup pada Desember 2023.