Rafael Struick Dikritik Bung Towel, Media Vietnam Pasang Badan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beberapa waktu lalu, nama Rafael Struick sempat menjadi sasaran kritik pengamat sepak bola Tanah Air Tommy Welly alias Bung Towel. Salah satu media Vietnam justru memasang jenazah tersebut.

Penampilan Rafael Struick bersama Timnas Indonesia dikritik Bung Towel karena ‘tidak terlihat’ saat melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Rafael Struick itu tidak mirip dengan Rafael Struick, misalnya seperti Lewandowski yang sangat cemerlang. Ramadhan Sananta juga tidak terlihat jauh (kualitasnya seperti Struick),” kata Bung Towel.

Kritik tersebut membuat salah satu media Vietnam, The Thao 247, menilai kinerja Rafael Struick. Mereka membantah komentar Bung Towel.

“Sebelumnya Tommy Welly, analis sepak bola ternama di Indonesia sempat meragukan kemampuan Struick,” tulis Thethao247

Welly yang lebih akrab disapa Bung Towel pernah mengkritik Struick dengan mengatakan bahwa sang pemain belum berada di level pemain terbaik seperti Lewandowski. Namun, performa Struick baru-baru ini di lapangan membuktikan sebaliknya.” dia melanjutkan.

Rafael Struick berlatih bersama Skuad Timnas Senior di Jakarta. (instagram.com/rafaelstruick)

Mereka memberikan bukti bahwa Rafael Struick tampil impresif membela ADO Den Haag U-21. Winger Timnas Indonesia itu berhasil mencetak dua gol.

Oleh karena itu, fakta penyerang berusia 20 tahun itu mencetak 2 gol di turnamen Belanda U-21 membuat heboh media dan suporter Indonesia. Mereka mengatakan hal ini tampaknya membatalkan komentar ahli Tommy Welly.” tutup Thethao247.

Shin Tae-yong masih mempercayai Struick untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu juga berpotensi memanggil kembali Struick untuk berkiprah di Piala Asia 2023.