Punya Segudang Pengalaman di Eropa, Sandy Walsh Pernah Hadapi 4 Bintang Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sandy Walsh berpotensi dibawa pulang oleh Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menghadapi Jepang di final Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024).

Selain performa apiknya melawan Vietnam, Sandy Walsh juga punya pengalaman menghadapi pemain top asal Jepang.

Pengalaman Sandy Walsh bermain di Eropa membuat ia pernah menghadapi beberapa pemain timnas Jepang yang juga bermain di Benua Biru. Siapakah bintang Samurai Biru yang pernah dihadapi bek kanan KV Mechelen itu?

1.Wataru Endo

Kapten timnas Jepang di Piala Asia 2023 ini bermain di Liga Belgia bersama Sint-Truiden pada musim 2018/19 dan awal musim 2019/20.

Saat membela Sint-Truiden, Endo bertarung melawan Sandy Walsh yang masih membela Zulte Waregem pada musim 2018/19.

Saat itu, Sandy Walsh dan timnya harus menderita kekalahan 1-2 dari Endo. Namun Walsh bermain penuh 90 menit sedangkan Endo hanya bermain 45 menit.

2.Takehiro Tomiyasu

Di musim yang sama, Sandy Walsh juga bermain melawan Takehiro Tomiyasu yang juga membela Sint-Truiden. Berbeda dengan Endo, Walsh menghadapi Tomiyasu dua kali musim itu.

Pertama saat kalah 1-2, lalu saat bermain imbang 1-1. Baik Tomiyasu maupun Sandy Walsh menjadi starter dan memainkan permainan penuh di dua game tersebut.

3. Kaoru Mitoma

Padahal, Mitoma sudah bergabung dengan Brighton sejak 2020 usai Olimpiade Tokyo. Namun, ia tidak bisa bermain secara langsung karena terhalang izin kerja.

Mitoma harus ‘disekolahkan’ di Liga Belgia. Ia bergabung dengan salah satu tim terkuat Belgia, Royale Union Saint-Gilloise. Mitoma bermain selama satu musim di Royale Union Saint-Gilloise.

Bermain di Liga Jupiler, Mitoma bermain melawan Sandy Walsh yang memperkuat KV Mechelen. Pertemuan Walsh dengan Mitoma terjadi pada Desember 2021 di Liga Belgia yang berakhir dengan kekalahan 0-2 dari KV Mechelen.

4. Sion Suzuki

Kiper utama Jepang di Piala Asia 2023 baru-baru ini menghadapi Sandy Walsh di Liga Belgia. Zion Suzuki yang membela Sint-Truiden dua kali menghadapi Sandy Walsh di KV Mechelen pada musim 2023/24.

Sayangnya dalam dua pertemuan tersebut, tim besutan Sandy Walsh selalu kalah dengan skor sama 0-2 dari Sint-Truiden Zion Suzuki.

Kontributor: Aditia Rizki