Puji Lima Pemain Hasil Seleksi 12 Kota, Bima Sakti: Mereka Cepat Beradaptasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti di Jakarta, Sabtu, mengungkapkan, lima pemain yang dipilih dari 12 kota tersebut cepat beradaptasi secara taktis dan sesuai kebutuhan tim.

“Mereka (pemain yang baru dipanggil) bisa beradaptasi dengan cepat. Bahkan ada beberapa pemain yang kami ‘selamatkan’ sebelum tidak dipanggil. Saya lihat ada lima pemain yang bisa beradaptasi dan sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Bima Sakti. usai memimpin latihan di kompleks Padang A. Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti saat ditemui di Padang A, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Lima pemain yang baru bergabung dengannya adalah I Wayan Arta Wiguna (kiper), Rionaldi Mehran (Bek Kiri), Maouri Ananda Yves (Gelandang Serang), M Aulia Rahman (striker) dan Fairuz Farhan Al Radin (sayap kanan).

Bima Sakti mengatakan, para pemainnya saat ini sedang berlatih taktik dan meningkatkan intensitas “passing” mereka untuk persiapan laga uji coba melawan Korea Selatan Rabu mendatang.

“Secara materi hari ini kita banyak latihan yang ‘passing’. Lalu ada sedikit latihan taktis, kita ingin pemain punya modal jelang pertandingan Korea Selatan Rabu ini,” kata Bima Sakti.

PSSI telah selesai menggelar pemilu di 12 kota yakni Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Samarinda, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar. Dari proses seleksi, terpilih 42 pemain ditambah delapan pemain hasil seleksi yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Kemudian 50 pemain tersebut mengikuti proses seleksi lanjutan selama tiga hari, yakni 15-17 Agustus di Padang A, Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta.

Proses seleksi dipimpin oleh pelatih timnas Bima Sakti U-17. Bima juga didampingi Direktur Teknik Indra Sjafri dan konsultan pelatih Frank Wormuth, serta seluruh staf timnas U-17 lainnya.