PSSI Bongkar Cara Pemain Timnas Indonesia Nyoblos Pemilu 2024 di Luar Negeri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan pemain Timnas Indonesia di luar negeri bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih pada Pemilu dan Pilpres 2024. Ia mengatakan pemain bisa memilih di negara masing-masing dengan aturan yang berlaku.

Seperti diketahui, pemain Timnas Indonesia cukup banyak bertebaran di luar negeri. Mereka antara lain Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia), Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia), Shayne Pattynama (KAS Eupen/Belgia), dan Jordi Amat (Johor Darul Takzim/Malaysia).

Lalu ada Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers/Inggris), Rafael Struick (ADO DenHaag/Belanda), Ivar Jenner (Jong Utrecht/Belanda), Saddil Ramdani (Sabah FC/Malaysia), Asnawi Mangkualam (Port FC/Thailand), dan Jay Idzes (Venezia FC/Italia).

EXCO PSSI, Arya Sinulingga. (pssi.org)

Hanya Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan, pemain timnas Indonesia yang memberikan suara pada pemilu 2024. Seperti diketahui, beberapa tempat di luar negeri sudah melakukan pemungutan suara.

“Iya, mereka (pemain Timnas Indonesia) pasti di klubnya masing-masing juga. Jadi, di mana pun mereka tinggal, mereka (memilih) di sana,” kata Arya suatu saat di Jakarta.

Jadi itu rencananya soal pemilu, lanjut Arya Sinulingga.

Patut ditunggu para pemain tersebut untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024. Khusus bagi pemain naturalisasi, ini akan menjadi kesempatan pertama mereka untuk berpartisipasi.

Sedangkan agenda terdekat Timnas Indonesia adalah melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Februari 2024.

Skuatnas Indonesia akan menjadi tuan rumah pertama yang rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Nantinya skuad Garuda akan menjadi tamu di markas Vietnam.

Baru setelah itu, Pelatih Shin Tae-yong bisa mengalihkan fokusnya ke Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di Piala Asia U-23 Qatar 2024. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tim tuan rumah, Yordania dan Australia. .