PSSI Bicara Jadwal Kedatangan hingga Hotel Lionel Messi Cs, Kapan dan di Mana? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengungkapkan, pihaknya akan menjaga kerahasiaan terkait pergerakan skuat Argentina selama berada di Indonesia. Jadwal kedatangan ke hotel yang ditempati Lionel Messi akan dirahasiakan.

Menurut Erick Thohir, hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan tim asuhan Lionel Scaloni. Argentina sendiri telah meminta standar keselamatan khusus dari PSSI.

“Datang tanggal segitu, mendarat begini, menginap di hotel begini, semuanya dirahasiakan,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers pengumuman tiket Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. , Jakarta, Senin (29/5/2023).

“Karena masalah keamanan, mereka minta diprioritaskan,” tambah sosok yang juga Menteri BUMN itu.

Menurut Erick, menjaga keamanan dan kenyamanan skuat Argentina sangat penting bagi PSSI. Jika pertandingan FIFA Matchday berjalan sukses, menurutnya ini akan menjadi bukti bahwa Indonesia bisa mengundang negara-negara kuat lainnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. [dok. PSSI]

“Jadi ini yang kadang ingin kami tunjukkan ke beberapa negara yang belum pernah ke Indonesia, kita negara kuat yang membangun sepak bola, baik dari segi budaya tapi juga infrastruktur,” ujar Erick Thohir.

“Yang tersisa hanyalah kebiasaan yang harus dibangun. Kebiasaan itu harus menjadi tradisi agar kita juga diperhitungkan oleh dunia.”

Lebih lanjut, Erick memastikan timnas Argentina hanya menggelar laga uji coba melawan skuat Garuda saat berada di Indonesia.

Tidak ada kegiatan lain, termasuk konferensi pers atau gala dinner, sebagai upaya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan Lionel Messi cs.

“Sayangnya karena mereka juara dunia dan punya banyak pemain bintang, jadi harap dipahami batasan-batasan ini nanti,” kata Erick.