PSSI Bersurat ke AFC Minta Kejelasan Sanksi 2 Pemain Timnas Indonesia U-23 Komang Teguh dan Taufany Muslihudin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengaku dalam waktu dekat akan menyurati AFC untuk meminta klarifikasi status sanksi dua pemain Timnas Indonesia U-23 Komang Teguh dan Taufany Muslihudin. Pasalnya, kedua pemain tersebut membutuhkan Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Komang Teguh dan Taufany Muslihudin mendapat sanksi AFC akibat keributan di final SEA Games 2023. Mereka divonis enam pertandingan di kancah internasional.

Faktanya, AFC melarang Komang Teguh bermain di Piala AFF U-23 2023 beberapa waktu lalu. Jika dihitung, Timnas U-23 Indonesia sudah melakoni empat laga yang mana masih ada dua laga tersisa.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga menjawab pertanyaan wartawan di GBK Arena, Jakarta, Selasa (11/4/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Nah, untuk mendapat kejelasan, PSSI akan mengirimkan surat ke AFC. Pihaknya ingin meminta penjelasan mengenai status sanksi kedua pemain tersebut.

“Pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong kali ini sudah masuk ke BTN (Badan Tim Nasional). Rekomendasi pelatih ini akan disampaikan, diminta ke AFC karena ada dua pemain yang dihukum AFC kemarin dan tidak bisa bermain karena SEA Games,” kata Arya Sinulingga dalam keterangannya kepada media, Selasa (29/8/2023).

Jadi walaupun menurut kami itu hanya AFF, itu dianggap sebagai pertandingan persahabatan, bukan sebagai jadwal atau agenda FIFA, jadi untuk lebih jelasnya kami membuat surat kepada AFC untuk memastikan apakah mereka boleh bermain atau tidak, lanjutnya. .

Arya berharap segera mendapat jawaban dari AFC. Pasalnya, Timnas U-23 Indonesia akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang dimulai pada 9-12 September 2023.

Jika tidak diperbolehkan, Pelatih Shin Tae-yong bisa mencari penggantinya. Sebab, di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, skuad Garuda Muda memasang target tinggi.

“Diharapkan dalam beberapa hari ke depan ada informasi dan pemberitahuan dari AFC apakah kedua pemain bernama Shin Tae-yong itu bisa bermain pada pertandingan timnas yang masuk agenda FIFA,” tutupnya.