PSSI Benarkan Ada Kesepakatan Suporter Tamu Dilarang Away di Semua Kompetisi Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga membenarkan adanya kesepakatan suporter tim tamu tidak boleh hadir saat laga tandang. Hal itu sejalan dengan surat edaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi.

Sebelumnya beredar surat bernomor 225/LIB-COR/VI/2023 perihal Penyampaian Review Rules kompetisi playoff internal Bali United vs PSM Makassar yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, di Jumat (2). /6/2023).

Dalam surat itu disebutkan bahwa pengunjung tim tamu tidak diperbolehkan hadir. Menariknya, dalam surat edaran itu tertulis berlaku hingga kompetisi nanti.

“Dalam masa transisi transformasi sepak bola nasional, semua pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi dan play-off tidak dapat dihadiri oleh suporter klub tamu,” bunyi surat tersebut.

Saat dikonfirmasi, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengaku memang sudah ada kesepakatan terkait hal tersebut dengan pihak kepolisian. Ini bagian dari transisi agar sepak bola bisa berjalan mulus.

“Salah satu prosesnya sedang dalam masa transisi dan itu juga sudah disepakati di PSSI dan juga sudah disepakati oleh pihak kepolisian,” ujar Arya kepada media, Sabtu (3/6/2023).

Arya menambahkan, keputusan ini bisa berubah di masa mendatang. Ia menjelaskan, hal itu akan dilakukan secara bertahap agar penggemar yang diundang kembali berkunjung.

“Jadi nanti secara bertahap ya, ini memang kesepakatan yang sudah dibuat dengan pihak kepolisian juga. Kita berharap dengan langkah ini, baik PSSI, kedua klub, baik suporter, baik liga (LIB), maupun teman-teman polisi, semua ini. akan bisa mengatur pertandingan. bagus,” ujarnya.

“Nanti ke depan secara bertahap mulai ada penonton dari tim-tim yang datang, tapi untuk saat ini itu keputusannya,” pungkasnya.

Sementara itu, belum ada pengumuman resmi dari PT LIB. Pahami.id menghubungi Ferry Paulus, namun tidak ada tanggapan.