PSS Sleman Pinjamkan Dua Pemain, Salah Satunya ke Klub Liga 2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSS Sleman meminjamkan bek Ifan Nanda Pratama ke sesama klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar pada bursa transfer pertengahan musim hingga akhir kompetisi 2023/24.

Namun tak hanya Ifan, PSS Sleman juga meminjamkan gelandang Rezin Diop ke klub Liga 2 Indonesia Persewar Waropen.

Gustavo Lopez. [dok. PSS Sleman]

“Kami meminjamkan Ifan ke klub Liga 1 dan Rezin ke klub Liga 2. Tujuan kami jelas memberi mereka menit bermain di Liga,” kata Manajer PSS Sleman Gustavo Lopez dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (2/11 /2018). 2023).

Gustavo menjelaskan, keputusan peminjaman itu dipilih agar Ifan Nanda dan Rezin bisa mendapat menit bermain lebih banyak bersama klub barunya sebelum kembali bergabung ke skuad Helang Super Java.

“Keduanya punya kualitas bagus, tapi persaingan di tim utama sangat ketat. Sedangkan kalau lama tidak bermain maka akan kehilangan kontak,” sambungnya seperti dilansir ANTARA.

Ia berharap kedua pemain bisa menunjukkan kualitasnya sepanjang masa peminjaman, sehingga saat kembali ke PSS bisa bersaing di posisi utama.

“Dengan mendapatkan menit bermain diharapkan bisa berdampak pada kemampuan mereka nantinya dan ketika kembali bisa membantu PSS menjadi lebih baik lagi,” pungkas Gustavo.

Musim ini, tercatat baik Ifan Nanda Pratama maupun Rezin Diop gagal bersaing memperebutkan tempat di tim utama PSS Sleman dan hanya punya waktu bermain beberapa menit saja.

Ifan Nanda hanya bermain satu kali pada laga PraMusim melawan PS Barito Putera dan belum tampil di Liga 1 musim ini, sedangkan Rezin sudah tampil dua kali.