PSM Makassar vs Arema FC, Fernando Valente Waspadai Set Piece Juku Eja – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, dirinya sudah mempelajari pola permainan PSM Makassar jelang pertemuan kedua tim pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10/2023).

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis (19/10/2023), Valente menjelaskan PSM Makassar memiliki gaya permainan agresif dan mengandalkan bola mati dan umpan-umpan panjang.

Pelatih Kepala Arema FC Fernando Valente (kedua kanan) dan pemain Arema Muhammad Rafli (kanan) di sela-sela konferensi pers usai menang melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (30/9/2023 ). ) ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Pelatih asal Portugal itu menambahkan, untuk mengantisipasi gaya bermain PSM Makassar, pihaknya sudah menyiapkan komposisi pemain yang akan diturunkan pada laga tersebut.

“Iya, saya tahu karakter PSM. Laga ini sangat membutuhkan daya tahan. PSM Makassar banyak melakukan bola mati dan bola-bola panjang, banyak duel. Kami sedang mempersiapkan susunan pemain untuk menghadapi situasi seperti ini,” kata Valente.

Valente menilai Arema FC berpeluang besar mencuri kemenangan dari PSM dengan memanfaatkan situasi yang menimpa Juku Eja dalam beberapa laga terakhir.

Diketahui PSM dalam tiga laga terakhirnya gagal meraih hasil maksimal dengan selalu kalah.

Meski begitu, Valente tetap meminta anak asuhnya tetap waspada, apalagi sudah mengenal pelatih PSM Bernardo Tavares.

“Kami tahu itu, mereka juga kalah banyak. Tentu kami sedang mempersiapkan line up untuk menghadapi PSM dan membuat tim kami lebih konsisten,” jelas Valente.

“Saya kenal pelatihnya, dia teman saya. Dia punya organisasi yang sangat bagus dan biasanya dia juga mempelajari lawan dengan baik. Dia akan memancing lawan ke permainan terbuka. Sangat terorganisir, sangat seimbang, dan banyak bergantung pada transisi,” dia menyimpulkan.