PSM Makassar Datangkan Analis dan Pencari Bakat asal Portugal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar bertekad mempertahankan gelar juara Liga 1 musim depan dan untuk mencapai tujuan tersebut, mereka mendatangkan analis dan scout, atau analis dan pencari bakat, dari Portugal.

Kedatangan tim analis dan pencari bakat ini diharapkan bisa membantu PSM Makassar dalam membangun skuat tidak hanya untuk Liga 1 musim depan, tapi ke depan.

Pesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta (depan) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 BRI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023). Persikabo 1973 dikalahkan PSM Makassar dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Analis dan pengintai Portugis adalah Jose Filipe Carvalho. Kehadirannya diharapkan melengkapi komposisi tim kepelatihan di bawah arahan Pelatih Kepala Bernardo Tavares.

Jose Filipe Carvalho memang masih muda, namun ia memiliki rekam jejak yang cukup baik di sepak bola Eropa sebagai seorang analis dan pencari bakat.

Ia dikabarkan memiliki lisensi kepelatihan UEFA C dan memiliki pengalaman sebagai scout untuk tim asal Portugal.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim memastikan kedatangan Jose Filipe ke jajaran kepelatihan PSM musim depan tidak akan mengubah komposisi tim kepelatihan yang ada.

“Namun untuk tim teknis, PSM menambahkan video analyst dan scout dari Portugal,” jelasnya.

Musim lalu, PSM Makassar menjuarai Liga 1 BRI 2022/2023 dengan mengandalkan kombinasi pemain muda dan beberapa pemain senior.

Alhasil, tim bermain cukup baik sepanjang musim dan PSM berhasil mengakhiri penantian selama 23 tahun untuk kembali mengangkat trofi juara liga.