PSM Jajal Stadion Dipta Jelang Play-off Liga Champions Asia Lawan Bali United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar menjajal lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali jelang laga melawan Bali United untuk menentukan wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2023/2024.

“Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan seperti Bali United karena sebelum musim berakhir kami harus mempersiapkan diri untuk musim depan,” ujar Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares seperti dilansir Antara, Senin malam.

Dijelaskannya, pemain dari tim berjuluk Juku Eja itu baru memulai latihan mandiri setelah libur panjang sejak 15 Mei 2023 dan latihan pertama baru dilakukan pada 1 Juni 2023.

Pasalnya, lanjutnya, timnya baru saja melakukan tur panjang pada musim lalu, termasuk pertandingan dari Piala AFC hingga Piala Presiden.

Pelatih asal Portugal itu tidak membeberkan detail jumlah pemain yang dikirim pada leg pertama, namun ia akan maksimalkan 11 pemain melawan Serdadu Tridatu.

Dalam kesempatan itu, Pelatih Bernardo tidak meremehkan tim tuan rumah karena mereka mempersiapkan diri lebih awal dari tim mereka.

“Bagi saya kali ini, Bali United adalah tim favorit, mereka sudah melakukan latihan persiapan lebih awal dari kami dan mereka bermain di kandang sendiri serta didukung oleh para suporternya,” ujarnya.

Sementara itu, pemain PSM Makassar Wiljan Pluim mengaku meski baru melakukan persiapan, ia dan timnya akan menyuguhkan laga menarik di kandang lawan, termasuk nanti di babak kedua di Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

“Kami akan bermain penuh besok dan berusaha memberikan yang terbaik untuk pertandingan itu dan juga setelah itu di pertandingan kedua,” katanya.

Babak pertama babak play-off internal Liga Champions 2023/2024 dijadwalkan dimulai pukul 19.30 WITA atau 18.30 WIB pada Selasa (6/6) di Stadion Kapten Dipta yang merupakan markas Bali United.

Sedangkan pertandingan kedua akan berlangsung di Stadion BJ Habibie di Pare-pare, Sulawesi Selatan pada 10 Juni 2023.