PSIS Siap Rombak Staf Kepelatihan Jelang Musim Depan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSIS Semarang berencana merombak lini kepelatihan tim kebanggaan ibu kota Jawa Tengah itu untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia musim depan.

“Ada beberapa perubahan pada staf kepelatihan dan medis, yang akan dikeluarkan setelah penilaian komprehensif oleh manajemen dan pelatih kepala Gilbert Agius,” kata Ketua Pelaksana PSIS Yoyok Sukawi seperti disiarkan Antara, Kamis (12/5/2023).

Namun, Yoyok tidak menjelaskan secara detail soal restrukturisasi yang akan dilakukan. Menurutnya, latihan perdana PSIS untuk musim baru akan digelar pada 22 Mei 2023.

Dikatakannya, para pemain lokal, baik yang masih terikat kontrak maupun yang baru, akan dikumpulkan untuk memulai program latihan fisik.

Sedangkan pemain asing, kata dia, akan diberi kesempatan bergabung pada 5 Juni 2023.

Adapun pelatih Gilbert Agius, kata Yoyok, akan datang awal pertengahan Mei untuk segera berkoordinasi dengan pelatih lokal guna mempersiapkan tim.

Yoyok menambahkan, rencana PSIS menggelar tes atau kompetisi pramusim akan diputuskan setelah rapat tim kepelatihan dan manajemen.

Jelang musim depan, PSIS sudah melepas sembilan pemain dan enam pemain muda yang akan dipinjamkan ke tim lain untuk menimba pengalaman bermain.

Selain itu, ada tiga pemain yang tidak masuk putaran pertama Liga 1 2023/2024 karena cedera.