Promosi Piala Dunia U-17 Dimasifkan untuk Capai Target FIFA – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengatakan, pihaknya terus menggencarkan promosi Piala Dunia U-17 guna mencapai jumlah penonton yang menjadi target FIFA.

“Satu per satu kami menjalankan program promosi, pengalaman piala, lagu resmi, dan banyak lagi. Kita tunggu saja, dari beberapa pengalaman ajang olahraga di Indonesia, 10 hari menjelang turnamen pasti ramai, kata Erick di luar pameran trofi Piala Dunia U-17 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu, seperti dimuat Antara.

Ia mengatakan, promosi tersebut dilakukan untuk menarik partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pertandingan tersebut. Apalagi, FIFA menargetkan jumlah penonton setiap pertandingan mencapai 10 ribu hingga 18 ribu orang.

Erick yang namanya tampil sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat ini mengatakan, beberapa promosi dilakukan, antara lain pameran trofi Piala Dunia di empat kota, yakni Jakarta (15 Oktober), lalu ke Bandung pada 22 Oktober. 2023, Surabaya pada 29 Oktober 2023, kemudian di Solo pada 5 November 2023.

Selain itu, lagu tersebut terus diputar secara massal dan di radio agar masyarakat mengetahui bahwa Indonesia menyelenggarakan event kelas dunia.

“Kalau lagu (resmi Piala Dunia U-17 2023) sudah diputar di mal, sudah diputar di radio, sudah dimulai,” ujarnya.

Pria yang juga Menteri BUMN ini mengaku sudah bertemu dengan VISA dan beberapa bank pelat merah untuk membahas pembuatan tiket paket keluarga atau paket di dalam stadion saat menyaksikan pertandingan.

“Jadi paket ini kita dorong, dan ada diskonnya. “Mudah-mudahan berbagai promosi yang dilakukan dapat mendorong masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke stadion,” ujar pria kelahiran 30 Mei 1970 itu.

Menurut Erick, komitmen promosi Piala Dunia U-17 mencakup berbagai sektor termasuk kerja sama dengan pemerintah daerah. Hal ini melibatkan para gubernur dan wali kota di kota tempat kegiatan tersebut diadakan untuk secara aktif mendukung promosi turnamen dan memastikan infrastruktur dan fasilitas pendukung tersedia.

“Saya kira target itu perlu kita dorong bersama, saya juga sebagai panitia punya komitmen tinggi untuk menaikkan target tiket FIFA di setiap pertandingan (yang akan tercapai),” kata Erick.